ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Giovanni Kupang kembali menginjakkan kakinya di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Tim besutan Hetglen Palabuan itu selalu hadir di setiap gelaran DBL Kupang. Namun, laju Giovanni di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series harus terhenti lebih awal. Lantaran mereka terjegal di laga perdananya atas SMA Frateran Ndao Ende.

Kekalahannya musim lalu membuat Giovanni kembali dengan formasi dan persiapan yang lebih matang. Pada gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, mereka berfokus untuk melakukan penguatan fisik.

SMA Giovanni Kupang rupanya memiliki cara tersendiri dalam berlatih fisik. Esha Sarasnianti Bessie, pemain Giovanni menegaskan bahwa mereka punya kebiasaan unik yang dilakukan secara turun-temurun setiap tahunnya.

“Untuk persiapan Honda DBL tahun ini masih seperti biasa yaitu berlatih tiga kali dalam seminggu. Di samping itu, kami juga punya kebiasaan rutin turun-temurun di mana program latihan fisik terakhir kami adalah lari mendaki di jalan menanjak untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik kami,” ujar Esha.

SMA Giovanni KupangDokumentasi SMA Giovanni Kupang saat kegiatan roadshow

Bagi para pemain Giovanni, fisik menjadi salah satu aspek penting untuk dapat meraih kemenangan. Tak heran jika hal itu harus dipersiapkan dengan sangat baik. Terlebih mereka ingin melangkah lebih jauh musim ini.

Berkaca dari bagan pertandingan, SMA Giovanni Kupang akan disandingkan SMKN 3 Kupang pada gim pertamanya. Rencananya kedua tim bakal bersua di laga pembuka Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pukul 15.00 WITA di GOR Flobamora Kupang.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Pemenang dari laga tersebut berhak melaju ke babak Big Eight dan bertemu dengan SMAN 1 Kupang. Meski belum mengetahui kekuatan calon lawannya, namun Esha Sarasnianti mengaku cukup optimis dapat membekuk SMKN 3 Kupang.

“Pihak lawan pasti juga mempersiapkan diri dengan matang, tapi kami akan melakukan pertandingan dengan sportif. Dari kami cukup optimis untuk menghadapi setiap lawan dan di pertandingan Honda DBL ini, kami yakin bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan persiapan kami dan melaju ke babak berikutnya,” ungkapnya.

“Untuk SMKN 3 Kupang semangat bertanding, jalin pertemanan baik, dan selalu sportif dalam bermain. Buat teman-teman Giovanni, semangat berjuang untuk nama di depan, bukan nama di belakang. Menang ataupun kalah, tetap jaga persahabatan hingga akhir,” pesan Esha untuk kawan dan lawannya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Profil SMA Giovanni Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY