ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam persiapan tentu telah dirancang sedemikian rupa oleh masing-masing tim jelang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Mengingat gelaran kompetisi sudah di depan mata, srikandi SMAN 5 Kupang menjadi salah satu sekolah yang begitu antusias menyambut musim ini.

DBL Kupang sendiri rencanya akan berlangsung kurang lebih sepekan terhitung mulai 6—10 Maret 2023. Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Kupang ditunjuk sebagai panggung pembuktian dari para peserta yang berpartisipasi.

Tampil sebagai peringkat dua pada helatan Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series, skuad Five -julukan SMAN 5 Kupang- tentu tak mau kalah dengan sekolah lainnya. Mereka sudah mempersiapkan latihan intens selama kurang lebih empat bulan.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Bersua Runner Up Musim Lalu, Five Latih Pola Penyerangan

Kekalahan telak di musim lalu atas SMA Regina Pacis Bajwa rupanya menyisakan luka yang cukup mendalam bagi srikandi Five. Berbagai program latihan telah dijalani bersama. Hal itu semata-mata demi bisa mencapai targetnya tahun ini.

Meski persiapan tim putri SMAN 5 Kupang terbilang cukup matang, namun mereka rupanya kerap mendapat berbagai hambatan. Bukan hanya masalah cuaca, akan tetapi jadwal sekolah yang tidak serentak membuat anak asuhan Ari Esclesias Sinaga terkendala dalam menentukan jadwal latihan.

“Untuk hambatan mungkin cuaca yang tidak bersahabat dan pembagian waktu kegiatan belajar mengajar sekolah yang tidak serentak. SMAN 5 Kupang sekarang masih tahap pembangunan, ruang kelas kami terbatas, jadi anak kelas XI harus masuk siang. Dari situ akhirnya membuat kami kurang waktu latihan bersama-sama,” ucap Maria Donnata Iba Sumbi, kapten Five.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Meski begitu, Maria Donnata tak mau ambil pusing. Dirinya percaya dengan kemampuan rekan satu timnya dan ngotot memasang target juara. “Kami mengakui semua tim yang mengikuti Honda DBL memiliki kemampuan dan strategi yang sangat bagus, namun tidak menutup kemungkinan tim kami sangat siap untuk menghadapi mereka dan kami menargetkan juara tahun ini,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Profil SMAN 5 Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY