ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa bilang hanya penonton dan suporter yang bikin ramai Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. tim dance dari SMAN 1 Sungai Ambawang dan SMAN 1 Pontianak juga ikut memeriahkan laga dengan penampilan mereka pada jeda istirahat.

Tahun ini tema UBS Gold Dance Competition begitu luas. Dengan tema besar ‘I AM 24K’ tim dance setiap sekolah sukses mengemas cerita menarik.

GOSC (tim dance SMAN 1 Pontianak) membawakan tema mengenai perjuangan seorang penyanyi. GOSC sendiri memiliki singkatan yang tak kalah apik. “GOSC itu singkatan dari Glamicious One Squad Cheers. Oh iya, tahun ini kita mengangkat tema mengenai perjuangan seorang penyanyi,” ujar Natila Cantika salah satu member dari GOSC.

Baca juga: Fearless Jadi Alien, Saint Paul Dancer Terinspirasi dari Model Internasional

Memilih cerita tersebut tentu bukan tanpa alasan. Teman-teman GOSC ingin menyampaikan kepada para penonton untuk pantang menyerah walaupun pernah mengalami kegagalan. “Sebagai anak muda jangan pernah menyerah. Kalau jatuh bangkit lagi dan berjuang lagi,” terangnya.

Pada ajang UBS Gold Dance Competition 2022-2023 West Kalimantan Series teman-teman GOSC juga berharap bisa menampilkan pertunjukkan terbaik dan bikin bangga sekolah tercinta. “Harapannya sih kita bisa menunjukkan penampilan yang memuaskan bagi penonton dan dapat mengharumkan nama sekolah,” tandasnya.

Bergeser ke One’Seba Dance (sebutan tim dance SMAN 1 Sungai Ambawang) yang pada kesempatan kali ini mereka membawakan perpaduan konsep tari antara tari modern dan tari daerah. Ternyata, One’Seba Dance ingin menyampaikan sesuatu sekaligus mengingatkan untuk menjaga budaya daerah. “Kita ingin menyampaikan pesan bahwa kita tidak boleh lupa dan harus menjaga serta melestarikan adat istiadat daerah,” ujar Margareta Eta member dari One’Seba Dance.

Selama proses latihan, teman-teman One’Seba Dance juga mendapatkan lika-liku yang membuat tim dance tersebut justru semakin solid. “Saat latihan kita banyak drama. Sempat patah semangat, berkelahi karena beda pendapat. Berkat itu kita jadi makin solid dan kompak,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY