ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua pada Road to DBL Central Sulawesi, Selasa 7 Maret 2023, dimenangkan oleh tim putri SMA Al-Azhar Mandiri Palu. Mereka berhasil menang 11-8 dari SMA Madani Palu.

Kemenangan ini sekaligus mengantar anak-anak Al-Azhar melaju ke babak berikutnya. Mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putri SMAN 7 Palu kontra SMAN 3 Palu untuk berlaga di babak semifinal.

Sepanjang pertandingan, putri Al-Azhar memang selalu memegang kendali atas pertandingan. Mereka tak pernah tertinggal dari Madani. Praktis, hampir seluruh pemain inti menyumbang poin. Hanya satu pemain saja yang tidak menorehkan poin untuk tim.

Baca juga: Kehadiran Guru Jadi Penyemangat SMKN 3 Palu Menangkan Laga Perdana DBL Palu

Tidak mudah bagi putri Al-Azhar mendapatkan kemenangan pertama mereka. Audya Adhisty, pemain Al-Azhar, bercerita mengenai persiapan mereka untuk DBL Palu ini. Anak-anak Al-Azhar, kata Audya, beberapa kali harus mengalami hambatan sebelum bertanding.

Mulai dari persoalan izin pihak sekolah, hingga mengatur waktu latihan agar tidak bentrok dengan pelajaran. "Awalnya, kita masih ogah-ogahan soalnya banyak yang terpaksa ikut latihan tapi makin lama makin terbiasa dan jadi salah satu hal yang disuka," ujarnya.

Baca juga: Putra SMAN 4 Palu Singkirkan SMAN 7 Palu di Laga Perdana

Untuk itu, kemenangan ini begitu berarti bagi Audya pribadi. Lebih jauh, Audya kini menikmati peran dan prosesnya sebagai pemain dari tim putri Al-Azhar.

"Buat saya bikin ini tim susah payah. Harus beberapa kali berdebat dengan Kepsek. Saat latihan juga memang ada capeknya, tapi itu bisa hilang kalau sudah kumpul ramai-ramai," lanjutnya.

"Semoga bisa menang dipertandingan selanjutnya tapi kalau kalah tidak apa-apa karena semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin," tukasnya.

Baca juga: Kejelian Coach Alfin Jadi Kunci Kemenangan Smada Palu atas Kardip

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY