ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 2 berhasil membalikkan keadaan dan menutup laga Road To DBL Central Sulawesi dengan kemenangan 48-37 atas SMA Karunia Dipa. Laga yang berlangsung pada Senin, 6 Maret 2023 di lapangan basket Taman GOR Palu berlangsung panas.

Penggawa Kardip (sebutan SMA Karunia Dipa) sempat unggul di kuarter pertama. Keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Anak asuh Alfin Rizal merespon cepat permainan Kardip. Pada tiga kuarter sisanya giliran Smada (sebutan SMAN 2 Palu) yang mengendalikan permainan.

Momen Smada terjadi pada kuarter kedua. Agung Nerrazzuri dan kolega berhasil memaksa Kardip tak mencetak poin di kuarter tersebut. Skuad Smada tampil cukup efektif dalam memanfaatkan serangan balik cepat. Sebanyak 13 poin berhasil didulang dari melancarkan fast break.

Baca juga: Abas Palu Antusias Sambut Opening Party Road to DBL Central Sulawesi

 Vitobratta Rohman dan Ramadhan Abi berhasil menjadi tumpuhan skuad Smada dalam mendulang poin. Vitobratta Rohman mencatatkan 14 poin, lalu disusul oleh Ramadhan Abi dengan torehan 10 poin. Berangkat dari bangku cadangan tak menyurutkan semangat Ramadhan Abi untuk menjadi kran poin bersama Vitobratta Rohman. Pada tim Kardip nama Carlos Lazard menjadi pengumpul poin dengan torehan 13 poin dan disusul I Wayan Ardi dengan koleksi 10 poin.

"Alhamdulillah bisa menang di pertandingan pertama yang serasa final," ujar Coach Alfin Rizal. Merapatkan barisan menjadi kunci anak asuhnya membalikkan keadaan di kuarter kedua. "Kita sempat butuh penyesuaian terkait sistem defense, beruntung sebelum ada DBL saya sudah mengarahkan anak-anak untuk coba defense man to man," imbuhnya.

Menurut sang pelatih aura laga DBL juga memiliki pengaruh besar dalam peforma tim besutannya melantai di ajang Road to DBL Central Sulawesi. "Aura pertandingan bikin anak-anak grogi. Buat pertandingan berikutnya tugas saya harus membuat setiap pemain bisa bermain lepas dan menikmati pertandingan," terangnya. Hal tersebut juga diamini oleh Ramadhan Abi penggawa dari Smada. "Kita masih sedikit tegang karena belum terbiasa sih," ungkap sang pemain.

Hadirnya DBL Indonesia di kota Palu disambut hangat oleh Abas Palu. Kompetisi DBL adalah kompetisi basket terbesar antarpelajar se-Indonesia. Pagelaran DBL sendiri sejatinya sudah menyapa Pulau Sulawesi lewat dua series, South Sulawesi Series dan North Sulawesi Series. Tahun ini untuk pertama kalinya DBL Indonesia menyapa Kota Palu.

Keseruan Road To DBL Central Sulawesi masih berlanjut. Masih ada satu laga lagi yang sedang berlangsung. Ikuti terus berita terbarunya di DBL Play yaa! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY