ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hi Champs!

Tidak hanya kalangan remaja, DBL Academy juga hadir kan stage untuk anak umur 5-9 tahun yang termasuk dalam stage hoops kids dan hoops. Untuk mempertahankan dan menjaga stamina dalam bermain basket, dibutuhkan performa dan kondisi tubuh yang prima.

Kondisi tubuh yang fit ini sangat dipengaruhi oleh keshatan tubuh seorang pemain. Terutama, pemain basket yang masih dalam kelompok umur 5 hingga 9 tahun. Di mana masih dalam proses pertumbuhan dan aktif berkegiatan.

Didit Pamungkas, Physical & Nutrition Development Coach DBL Academy memberikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh selama bermain basket. Tips ini bisa kamu lakukan di rumah juga, lho. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Makan dengan porsi gizi yang seimbang

Menjaga pola makan juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan bagi orangtua dalam menjaga kesehatan dan stamina anak-anak. Dengan beraneka ragam makanan yang memiliki gizi dan porsi seimbang dapat membantu anak-anak terjaga stamina terutama dalam bermain bola basket.

2. Melakukan aktivitas fisik setiap hari dan olahraga rutin

Menjaga tubuh untuk terus beraktivitas juga menjadi salah satu hal penting bagi anak-anak untuk menjaga badan tidak mudah letih. Dengan minimal 60 menit sehari serta melatih kekuatan fisik 3x seminggu dapat membantu anak-anak terbiasa olahraga dan stamina tetap terjaga.

3. Menjaga pola tidur 10 jam perhari

Setelah menjaga aktivitas fisik, anak-anak juga harus memiliki rest day atau pola tidur yang cukup. Memiliki waktu tidur kurang lebih 10 jam per harinya dapat membantu fisik anak usia 5-9 tahun dapatĀ  beristirahat dengan cukup, dan baik bagi kesehatan stamina.

4. Menjaga pola hidup bersih

Kebersihan dalam menjaga kesehatan juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Mulai dari mencuci tangan, memotong kuku, dan kegiatan lainnya, hal ini dapat membantu anak untuk tetap menjaga kesehatan melalui kegiatan pola hidup yang bersih.

Dari pendapat dan informasi terkait dari coach didit selaku coach basket DBL Academy, mana nih yang sudah kamu terapkan ? So.. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan agar bisa lebih semangat untuk Olahraga basket nya ya Champs ! :)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY