ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Palu berhasil melengkapi posisi final putra di Road to DBL Central Sulawesi. Hal itu dituai setelah mengalahkan SMAN 1 Palu dengan skor akhir 70-64, Kamis 9 Maret 2023.

Persaingan sengit ditunjukkan oleh kedua tim. Mereka sama-sama tak mau kehilangan kans untuk menempati posisi terakhir final putra DBL Palu. Kejar-kejaran poin pun terjadi di sepanjang pertandingan.

Absa (julukan SMAN 1 Palu) melaju lebih dulu di paruh awal kuarter pertama (6-1). Namun, anak-anak Smada (julukan SMAN 2 Palu) mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan hingga kuarter pertama selesai (10-10).

Tak berhenti di situ, Absa yang mendapat tekanan dari Smada mulai mencoba menjauhkan jarak kembali. Vincentius Bernardo jadi motor serangan Absa di laga ini. Ia mengemas dobel-dobel dengan total 24 poin plus 20 rebound. 

Meski demikian, Agung Nerrazzuri dkk kian panas untuk menyamakan kedudukan. Skor kedua tim di kuarter kedua hanya terpaut dua bola (33-31) dengan keunggulan Absa.

Baca juga: Kejar-kejaran Poin, SMAN 4 Palu Rebut Final DBL Palu Atas SMKN 3 Palu

Puncaknya, ada di kuarter ketiga. Anak-anak Smada berhasil menciptakan momentum dan melaju (12-4) di paruh awal kuarter ketiga. Absa mesti tertinggal 6 poin kala beranjak ke kuarter akhir.

Dari tubuh Smada, Agung menjadi tumpuan timnya. Ia mencetak total 29 poin dan 9 rebound. Dua pemain lainnya mencatat dobel-dobel. Vitobratta Rohman solid dengan 14 poin dan 14 rebound. Said Ahmad Babul melengkapi dengan 11 poin dan 16 rebound.

Kemenangan ini membawa Smada melaju ke partai final. Mereka akan berhadapan dengan SMAN 4 Palu yang lebih dulu lolos ke partai puncak. Final Party Road to DBL Central Sulawesi sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY