ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Posisi final pertama di Road to DBL Central Sulawesi berhasil diamankan oleh tim putra SMAN 4 Palu. Itu dipastikan usai menang 61-51 atas SMKN 3 Palu, Kamis 9 Maret 2023.

Baca juga: Smada Tutup Babak Penyisihan dan Lengkapi Fantastic Four DBL Palu

Kedua tim saling sikut demi menyegel satu posisi di partai puncak ini. Putra SMKN 3 Palu memberikan tekanan kuat untuk anak-anak SMAN 4 Palu di kuarter pertama. Usai tip off dilakukan tim asuhan Wisnu Wardhana itu mulai tancap gas.

Paruh kuarter pertama, kedua tim saling kejar poin. Namun, SMAN 4 Palu berhasil unggul 23-14 kala kuarter pertama usai. Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh anak-anak SMAN 4 Palu hingga tutup laga.

Baca juga: Pungkasi Lompeta, Smanti Lolos ke Fantastic Four DBL Palu

Fajar Hardiansyah menjadi pemain paling produktif di tubuh SMAN 4 Palu. Ia menjadi top skor dengan 27 poin dan 8 rebound. Disusul Andi Agung Paranrengi dengan catatan 15 poin dan 3 rebound.

"Senang, seru, dan tegang karena di pertandingan tadi poin saling kejar mengejar. Tapi berkat usaha teman-teman tim SMAN 4 Palu akhirnya bisa menang dan lolos ke babak final," komentar Andi Agung setelah laga berakhir.

Baca juga: Absa Perkasa Atas Smanti dan Pungkasi Hari Kedua DBL Palu

Meski mendapat hasil positif di laga ini, Andi mengaku timnya masih menuai banyak catatan dari sang pelatih. Terutama soal turnover dalam tim yang berbuah poin untuk lawan. SMAN 4 Palu mencatat total 39 turnover di laga ini. Tak lebih baik juga SMKN 3 Palu yang melakukan 37 turnover.

"Evaluasi dari pelatih, performa tim tidak buruk, tetapi juga tidak bagus. Masih banyak turnover yang dilakukan dan kami juga kurang agresif dalam defense dengan membuat banyak foul," ujarnya.

Di babak final nanti, SMAN 4 Palu masih harus menunggu pemenang antara SMAN 1 Palu kontra SMAN 2 Palu yang juga berlaga pada hari ini. Sementara itu, partai final DBL Palu akan berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY