ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Road to DBL Central Sulawesi dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 3 Palu kontra SMAN 7 Palu, Rabu 8 Maret 2023. Pertandingan ini dimenangkan oleh putri Smanti (julukan SMAN 3 Palu) dengan skor akhir 38-3.

Baca juga: Absa Perkasa Atas Smanti dan Pungkasi Hari Kedua DBL Palu

Tim asuhan Muhammad Tholib itu tampil percaya diri sejak kuarter pertama. Mereka berhasil meredam Lompeta (julukan SMAN 7 Palu) dan melaju 11-2 di kuarter pertama. 

Praktis, hampir seluruh kekuatan merata pada anak-anak Smanti. Hanya satu pemain saja yang tidak dapat menyumbang poin di gim ini. Zayanun Nisa jadi top skor dengan 12 poin dan 7 rebound. Alya Fransiska juga produktif di bawah ring dan mencatat 2 poin plus 9 rebound.

Baca juga: Putri Al-Azhar Penuh Perjuangan Amankan Kemenangan Pertama di DBL Palu

Disinggung mengenai keberhasilannya menjadi pencetak poin paling banyak, Nisa mengaku senang bisa berpartisipasi di DBL Palu. Ini merupakan pengalaman perdana baginya untuk berkompetisi di salah satu liga basket besar.

"Untuk yang pertama saya senang bisa berpartisipasi di dalam kompetisi ini. Pertandingan hari ini sangat seru dengan atmosfer di dalam lapangan yang begitu panas," ujarnya.

Baca juga: Kehadiran Guru Jadi Penyemangat SMKN 3 Palu Menangkan Laga Perdana DBL Palu

Dari kemenangan ini, Smanti berhak melaju ke babak Fantastic Four atau semifinal. Mereka akan bersua dengan SMA Al-Azhar Mandiri Palu yang lebih dulu lolos dari pertandingan melawan SMA Madani Palu, Selasa 7 Maret 2023.

Menanggapi calon lawannya ini, Nisa berharap dirinya bisa kembali menorehkan hasil positif untuk timnya. "Saya berharap bisa selalu kerja sama dan bisa bawa juara sekolah. Teman-teman dan adik-adik di tim saya bisa terus berjuang bawa baik nama sekolah," tukasnya.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY