ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Usai mengandaskan perlawanan SMA Trimulia secara dramatis, SMA Regina Pacis melangkah ke final Honda DBL West Java Series 2019. Di partai final, Recis akan menghadapi SMAN 2 Bandung di GOR Pajajaran, Bandung. Recis yang hampir tersingkir di fase quarter final mampu bangkit dan meraih tiket final. Yuk simak perjuangan Smunda mulai awal hingga mencapai partai puncak.

 

Vs SMA Putra Bangsa

SMA Regina Pacis Bogor masih terlampau kuat bagi lawannya, SMA Putra Bangsa Depok. Pada babak penyisihan awal Honda DBL West Java Series 2019 - West Region, SMA Regina Pacis Bogor menang telak 59-18 atas SMA Putra Bangsa Depok. SMA Regina Pacis atau Recis sudah menunjukan dominasinya atas SMA Putra Bangsa sejak kuarter pertama.

 

Vs SMAN 6 Depok

Mimpi SMAN 6 Depok (Hexa) melaju ke fantastic four akhirnya kandas di tangan SMA Regina Pacis Bogor (Recis). Pada laga terakhir di hari kesembilan Honda DBL West Java Series 2019 - West Region, Recis mampu menutup laga dengan skor 38-30. Sejak paruh pertama Recis sudah tampil trengginas. 

 

Vs SMAN 2 Cianjur

SMA Regina Pacis Bogor (Recis) sukses menaklukkan SMAN 2 Cianjur (Brada) dengan skor 29-20 di babak big eight Honda DBL West Java Series 2019 - West Region. Keberhasilan Recis ini tak lepas dari performa impresif Jerrel Susilo (23). Jerrel sukses mencatatkan double-double berkat perolehan 12 poin dan 17 rebound miliknya.

Selain memukaunya performa Jerrel, strategi melemahkan serangan Brada dengan cara mempersempit gerak Rizqia Ananda (5) jadi kunci kesuksesan SMA Regina Pacis atas SMAN 2 Cianjur. Rizqia yang pada laga sebelumnya mencetak 21 poin dalam satu laga, mampu diredam anak-anak Recis. Alhasil, ia pun hanya mencetak sebelas poin saja pada hari ini dan juga melakukan dua turnovers.

 

Vs SMAN 1 Bogor

SMA Regina Pacis Bogor menjadi tim terakhir di Honda DBL Seri Bogor yang sukses menembus babak big four Honda DBL West Java Series 2019 - North-West Region. Kesuksesan SMA Regina Pacis Bogor ini tak lepas dari performa impresif mereka usai mengandaskan SMAN 1 Bogor di babak fantastic four seri Bogor dengan skor 92-70. 

 

Vs SMAN 1 Cikampek 

SMA Regina Pacis Bogor (Recis) berhasil mengalahkan SMAN 1 Cikampek (Smansa) dengan skor ketat 56-60 di babak quarter final. Jalannya pertandingan sangat menegangkan lantaran kedua tim terlibat drama kejar-kejaran angka.

Di kuarter pertama, Smansa yang langsung menerapkan full court press berhasil mendominasi jalannya laga. Di pihak Recis, sebenarnya tim ini pun bermain agresif hanya saja banyak percobaan mereka yang gagal. 

Pada kuarter penentuan, Smansa mulai kehabisan tenaga dalam meladeni permainan Recis yang kuat dalam duel fisik dan punya postur lebih besar. Hal ini menyebabkan beberapa pemain Smansa sempat menderita cedera karena mencoba meredam permainan agresif dari sang lawan. Celah ini pun mampu dimanfaatkan Recis untuk menambah angka dan membalikan keadaan.

Jerrel Susilo dari SMA Regina Pacis yang berhasil menorehkan double-double lagi dengan catatan 16 poin dan 21 rebound. Torehan Jerrel itu menjadi yang keempat di seri Bogor dari lima laga yang dijalaninya. Tak hanya itu, Jerrel juga menjadi pemain yang membalikkan keunggulan lewat dua free throw nya saat skor 54-54.

 

Vs SMA Trimulia Bandung

Tim putra SMA Regina Pacis (Recis) di luar dugaan berhasil menyudahi perlawanan sengit dari SMA Trimulia di babak big four. Meski sempat tertinggal 15 poin, namun Recis mampu menutup pertandingan dengan skor 73-71. Kemenangan itu membawa Recis melenggang ke babak final Honda DBL West Java Championship Series 2019.

Recis dibuat kaget saat tembakan tiga poin di menit pertama dari Yoshua Natanael melesak mulus. Sejak saat itu kendali permainan dipegang Trimulia. Serangan cepat yang di bangun Trimulia selalu merepotkan barisan pertahanan Recis.

Recis yang tertinggal jauh coba berbenah. Setelah gagal bermain menusuk, Recis mengubah permainannya. Mereka lebih berani dalam melepaskan shooting. Benar saja, tiga kali tembakan tiga poin dari Marvel Chrisfrans dan Vincent Pelafu mampu memperkecil margin ketertinggalan timnya.

Di menit lima, jadi titik balik Recis. Tusukan dari Nicholas Axel yang diakhiri lay up mampu membalikan keadaan. Sebaliknya, Trimulia tampil tertekan semenjak mereka tertinggal. Kedua tim tak henti-hentinya menambah poin masing-masing. Namun hingga pertandingan berakhir, Recis mampu bertahan dengan baik. Sehingga mereka pun lolos babak final.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY