ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Natalia Angeli (jersei putih) saat berhadapan dengan SMAN 5 Kupang

Gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series menjadi laga perdana bagi SMA Citra Bangsa Kupang. Meski tampil sebagai debutan, namun tim polesan Eka Para Ede sukses melaju hingga ke Fantastic Four.

Walaupun akhirnya ditumbangkan oleh runner up Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series yakni SMAN 5 Kupang, akan tetapi Citra Bangsa sukses memberikan penampilan terbaiknya dan sempat membuat lawannya kewalahan di kuarter pemungkas.

Dari laga tersebut, nama Angelia Natali Pangemanan kerap mendapat sorotan. Pasalnya Center Citra Bangsa itu berhasil meraih BeAT The Record kategori rebound terbanyak. Pemain yang masih berusia 15 tahun itu sukses membukukan 18 rebound dalam pertandingan melawan SMAN 5 Kupang.

“Tidak menyangka sebelumnya bahwa saya bisa menyentuh rebound terbanyak di DBL Kupang musim ini, karena ini juga pertama kalinya buat saya mengikuti lomba ini. Jadi lumayan terkejut awalnya,” ucapnya.

Baca Juga: Pungkasi Citra Bangsa, Five Kembali Lawan Recis Bajawa di Final

Tak pernah terlintas di benak Angelia Natali bisa bertahan hingga babak Fantastic Four. Terlebih untuk bisa memecahkan rekor kategori rebound selama gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Bagaimana tidak, dirinya baru mengikuti olahraga basket kurang lebih satu tahun. Bahkan masih sering merasa gugup saat bertanding. Akan tetapi, pemilik nomor punggung 99 itu sukses membuktikan hasil dari konsistensinya sejauh ini.

“Awal mencoba basket itu baru kelas X. Saya mengikuti basket karena ingin memiliki tubuh yang tinggi, tapi lama-kelamaan justru merasa nyaman dan akhirnya tertarik untuk selalu ikut basket,” jelasnya.

“Sempat kesusahan karena pada saat bermain masih terbilang gugup. Apalagi di Honda DBL kemarin penontonnya juga banyak, jadi saat bermain kadang momentumnya kurang pas. Tapi saya selalu berusaha tidak gugup di lapangan, agar yang lain juga tidak merasakan hal yang sama,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY