ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Palu adalah pemenang di Road to DBL Central Sulawesi. Hal itu dipastikan setelah mengalahkan SMAN 3 Palu dengan skor akhir 38-26 di partai final, Sabtu 11 Maret 2023.

Praktis, putri Smansa (julukan SMAN 1 Palu) selalu dominan di setiap kuarter. Permainan agresif Felicia Pavita dkk mampu membuat Smanti (julukan SMAN 3 Palu) bungkam. 

Annisa Amalia Nongtji masih menjadi tumpuan tim di laga ini. Annisa solid mengemas 13 poin dan 1 rebound. Disusul Zhalfa Zahiya dengan 8 poin dan 9 rebound.

Meski tertinggal, Smanti sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Hanya saja, Smansa kembali menjauhkan jarak (16-3) di kuarter ketiga dan membuat margin skor kian melebar.

"Untuk pertandingan tadi alhamdulillah tim saya dari dapat bermain dengan baik seperti pattern yang telah dilatih sebelumnya. Banyak pressure dari lawan, mereka telah bermain sangat baik. Tetapi kami dapat mengatasi situasi pertandingan sejak awal pertandingan tadi," komentar Annisa Amalia ketika disinggung mengenai tanggapannya terhadap kemenangan Smansa.

Lebih jauh, Annisa juga mengatakan bahwa kemenangan perdana ini begitu berarti untuk timnya dan dirinya pribadi. Terlebih, ini pertama kalinya ia turun lapangan bermain di liga DBL Palu.

"Kemenangan ini sangat berharga buat saya karena saya masih di kelas 10 dan merupakan juara pertama saya di kategori SMA. Hal ini dapat memacu saya untuk semakin giat lagi untuk latihan," jelasnya.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY