ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final : SMA Santu Petrus Pontianak vs SMA Santo Paulus Pontianak

Rivalitas Klasik Final Party DBL Pontianak, Menang Siapa?

Louise Dewangga - 12 March 2023

Duel klasik partai puncak sektor putra kembali tersaji pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Kedua sekolah yang akan beradu adalah SMA Santu Petrus Pontianak dengan SMA Santo Paulus Pontianak.

Rivalitas keduanya sudah terpupuk sejak lama. Tercatat sejak musim 2019 Santu Petrus unggul head to head (2-0) atas Santo Paulus. Benar, dua musim sudah Santo Paulus harus puas menyandang predikat nomor dua. Kini saatnya mereka untuk mengukir sejarah baru dalam DBL Pontianak.

Belajar dari musim lalu adalah kalimat yang pas menggambarkan anak-anak Santo Paulus untuk menunaikan misi revans mereka. Fhillipo Farely dan kolega siap untuk memutus hegemoni SMA Santu Petrus Pontianak.

Baca juga: Kilas Balik DBL Pontianak: Santo Paulus Ganas! Siap Revans Lawan Santu Petrus

Namun SMA Santu Petrus Pontianak bukan lawan sembarangan. Mereka adalah pemilik 11 gelar juara DBL Pontianak. Terakhir kali Santu Petrus Pontianak kalah di partai final ada pada musim 2017. Musim ini jelas mereka memburu gelar kedua belas sekaligus mengukuhkan sebagai pemegang trofi terbanyak.

Kedua tim merupakan tim besar dan selalu diwaspadai oleh setiap kontestan DBL Pontianak musim ini. Santu Petrus misalnya, pada musim ini mereka berhasil menang dengan margin poin besar. Menjadi tanda bahwa skuad Santu Petrus bukan hanya ganas ketika menyerang, melainkan juga rapih saat bertahan.

Baca juga: Kilas Balik DBL Pontianak: Kolektivitas Jadi Senjata Rahasia Santu Petrus

Tak ketinggalan, Santo Paulus juga demikian. Dua laga berhasil mereka tutup dengan kemenangan besar. Satu laga lagi mereka berhasil menang epic comeback. Semangat dan mentalitas tentu akan dikantongi oleh penggawa Santo Paulus untuk menghadapi rivalnya nanti.

Kedua tim sama-sama memiliki kedalaman skuad yang oke. Kedua pelatih juga jeli akan melihat kondisi pertandingan dan langsung melakukan penyesuaian. Pada catatan statistik tiap laga. Kedua sekolah terbilang istimewa.

Kini tinggal pembuktian saja, siapa yang akan menggondol gelar juara. Berhasilkah Santo Paulus melancarkan misi balas dendam dan menjadi juara baru di DBL Pontianak? Justru Santu Petrus kembali membawa pulang piala DBL Pontianak ke sekolah yang beralamat di Jalan K.s. Tubun nomor 3? Laga final sektor putra berlangsung mulai pukul 18.00 WIB.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Mari kita bersama menjadi saksi akan perkasanya para finalis pada partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Buat kamu yang kehabisan tiket Final Party, kamu bisa menyaksikan tayangan langsung melaluiĀ livestreamĀ Youtube KUY Entertainment.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY