ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sapu bersih! Srikandi Santu Petrus berhasil menyapu bersih laga-laga mereka pada Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series dengan kemenangan. Kepastian tersebut juga memastikan gelar ketujuh mereka pada ajang tersebut secara beruntun sejak musim 2015!Immanuel Pontianak menjadi korban mereka di partai final. Srikandi Santu Petrus menang 59-28.

Sejatinya Immanuel sempat merepotkan Santu Petrus pada kuarter awal. Bahkan jarak poin hanya terpaut tiga poin! Setelahnya gempuran Santu Petrus tak mampu lagi dibendung srikandi Immanuel. Santu Petrus bahkan nyaman mencetak dua digit poin sejak kuarter awal yang membuat mereka memegang penuh kendali permainan.

Baca juga: Misi Balas Dendam atau Gelar Ketujuh Secara Beruntun?

Pada laga final kali ini Santu Petrus bermain sedikit lebih tenang. Hal tersebut juga mempengaruhi anak-anak Immanuel yang terkenal dengan permainan cepatnya. Mereka terbawa arus permainan Santu Petrus sepanjang empat kuarter.

Srikandi Immanuel bahkan harus kehilangan satu pemainnya di kuarter ketiga karena sudah mengantongi lima kali foul.

Srikandi Santu Petrus juga perkasa di bawah ring. Mereka unggul pada perolehan rebound. Khususnya pada offensive rebound. Bukan hanya itu, sebanyak 46 poin berhasil mereka masukan lewat paint area.

Queeny Alexandria center dari Santu Petrus menjadi pengumpul poin dengan 22 poin dan 14 rebound. Menyusul Claretta Frolensia dengan 17 poin, sementara Callista Ferjienia Wong dengan 10 poin.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Pontianak: Final Keenam Srikandi Santu Petrus

"Perasaannya pasti senang banget karena bisa mempertahankan juara, waktu kuarter awal kita sempat kesulitan buat cetak poin. Tapi itu tidak membuat teman-teman putus asa," ujar Calista Felicia pemain dari Santu Petrus. Ditanya mengenai kiat-kiat mengapa srikandi Santu Petrus secara konsisten menjaga tahta juara, Calista Felicia mengungkapkan bahwa semuanya didapat dengan kerja keras.

"Santu Petrus bisa juara karena latihan keras. Coach juga meyakinkan kita kalau harus percaya diri dengan kemampuan kita," cetusnya.

Srikandi Santu Petrus masih tak tersentuh kekalahan sejak musim 2015. Rekor mereka tetap berlanjut. Dan kini mereka menahbiskan diri menjadi pemilik gelar terbanyak di DBL Pontianak dengan 12 trofi! Congrats gurl. Champs is yours!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY