ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final : SMA Santu Petrus Pontianak vs SMA Immanuel Pontianak

Misi Balas Dendam atau Gelar Ketujuh Secara Beruntun?

Louise Dewangga - 12 March 2023

Kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series telah tiba di partai puncak. Minggu, 12 Maret 2023 bertempat di GOR Perbasi Pontianak akan tersaji partai final sektor putri.

Jawara bertahan sekaligus pemegang 11 kali gelar juara DBL Pontianak, SMA Santu Petrus Pontianak akan menjamu SMA Immanuel Pontianak.

SMA Immanuel Pontianak sempat vakum pada musim lalu. Penampilan terakhir mereka ada pada musim 2019. Saat itu mereka langsung dipulangkan oleh SMA Santu Petrus di laga perdana dengan skor cukup telak (55-12).

Musim ini mereka bahkan berhasil menembus partai puncak. Mengatasi laga sengit dan menutupnya dengan selisih skor yang besar. Pencapaian ini tentu bukan sembarangan. Sejak awal mental srikandi SMA Immanuel sudah teruji. Pada fase Fantastic Four mereka semakin tak terkendali dan ganas. Laga final nanti tentu menjadi momen spesial menutup musim dengan membalaskan dendam dua musim lalu serta bonus merengkuh gelar juara.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Pontianak: Musim Lalu Vakum, Musim Ini Melesat ke Final!

Namun SMA Santu Petrus bukanlah lawan yang mudah. Sejak musim 2015 hingga saat ini mereka masih belum menelan pil kekalahan. SMA Santu Petrus bahkan secara konsisten berhasil menapaki partai final dan menutupnya dengan menjadi kampiun. Musim ini mereka sedang memburu gelar ketujuh secara beruntun!

Jika melihat pada kedalaman skuad, kualitas pemain utama dan bangku cadangan kedua tim tidak jauh beda. Beberapa kali pemain bangku cadangan kedua sekolah step up dan menjadi jawaban dari kebuntuan serangan.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Pontianak: Final Keenam Srikandi Santu Petrus

Gaya bermain pun hampir sama. Baik SMA Santu Petrus maupun SMA Immanuel gemar langsung mendobrak sejak kuarter awal. Kesabaran, mental, serta fisik memiliki peran penting untuk laga final sektor putri DBL Pontianak musim ini.

Menanggapi hal tersebut, coach Eka Bagus pelatih dari SMA Santu Petrus tetap bermain dengan gaya Santu Petrus.

“Buat laga final pasti semua harus sudah disiapkan betul. Kita akan tetap menekan dengan permainan cepat,” ujar sang pelatih. Pada tubuh SMA Immanuel, coach Sudarno sudah memarkir pemain andalannya sejak kuarter empat.

“Benar, Jocelyn Valerian kita siapkan untuk partai final. Sembari melihat teman-teman yang lain bagaimana. Ternyata justru makin banyak opsi skoring poin. Tren positif ini akan kita bawa ke partai final,” ujar pelatih SMA Immanuel.

Jelas, ini bukan hanya penggawa kedua sekolah saja yang beradu di atas lapangan. Melainkan ramuan strategi kedua pelatih juga ikut berperan andil untuk menyabet gelar juara.

Berhasilkah SMA Immanuel Pontianak membalaskan dendam dua musim silam dan menutupnya dengan gelar juara? Justru SMA Santu Petrus Pontianak yang kembali mengamankan tahta juara sekaligus menggenapkan gelar mereka menjadi trofi kedelapan? Duel keduanya dapat disaksikan mulai pukul 14.10 WIB..

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Jadwal Final Party bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY