ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Waktunya meruntuhkan hegemoni. Tinggal selangkah lagi bagi srikandi SMA Immanuel Pontianak (Immanuel) untuk meruntuhkan tirani SMA Santu Petrus Pontianak pada kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.

Srikandi Immanuel terakhir kali berkompetisi pada DBL Pontianak pada musim 2019. Saat itu mereka terpaksa pulang di laga perdana oleh SMA Santu Petrus Pontianak. Musim lalu mereka vakum. Musim ini mereka mendobrak! Dua kali srikandi Immanuel berhasil lolos dari kekalahan. Mentalitas Jocelyn Valerian dan kolega sudah teruji untuk laga-laga genting nan krusial.

Sebelum mengarungi kompetisi musim ini, persiapan srikandi Immanuel menemui banyak sekali halang rintang. “Selama latihan kita banyak lika-liku sih, apalagi kalau hujan, tapi pelatih kita punya materi latihan cadangan, jadi latihan kita tetap maksimal lah,” ungkap Jocelyn Valerian salah satu pemain dari tim putri SMA Immanuel Pontianak.

Kesempatan berlaga di Honda DBL with KFC tak mereka buang secara cuma-cuma. “ “DBL ini kan event paling besar di SMA, kita juga mau memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan sekolah,” terang Jocelyn Valerian.

Sebelum mereka berlaga di partai puncak sektor putri besok Minggu, 12 Maret 2023. Ada baiknya kita simak perjalanan srikandi Immanuel selama berlaga di Gelanggang Olahraga (GOR) Perbasi Pontianak

Versus SMA Santo Paulus Pontianak

Laga perdana srikandi Immanuel bertemu dengan SMA Santo Paulus Pontianak (Santo Paulus). Sejak awal kuarter anak asuh Coach Sudarno (pelatih dari Immanuel) langsung bermain dengan tempo cepat. Mereka bahkan sempat leading dengan skor 10-0.

Menjadi laga pembuka pada musim baru mereka setelah vakum selama dua musim, Jocelyn Valerian dan kolega mengaku sempat gugup dengan atmosfer Honda DBL with KFC.

Waktu awal-awal kita sempat nervous, cuman kita saling mengingatkan buat fokus," ungkap Jocelyn Valerian Theryatmadja. Meski begitu, mereka berhasil menang dengan skor 19-13.

Baca juga: Kembali Tanding di DBL Pontianak, Putri Immanuel Menangi Laga Perdana

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

Versus SMAN 2 Pontianak

Waking up the sleeping giant . Begitu kira-kira gambaran yang pas pada laga Immanuel melawan SMAN 2 Pontianak. Srikandi Immanuel sempat tertinggal di paruh pertama. Berhadapan dengan finalis musim lalu, lagi-lagi skuad Immanuel nervous. Namun, itu semua tak berlangsung lama. Jocelyn Valerian berhasil memulangkan finalis musim lalu lewat tembakan perimeternya ketika waktu kuarter keempat kurang dari satu menit. Dan menutup laga dengan keunggulan 20-19 Immanuel atas SMAN 2 Pontianak.

“Anak-anak sempat nervous karena yang mereka hadapi itu finalis tahun lalu. Puji Tuhan kita sudah mempersiapkan beberapa latihan seperti melatih free throw yang bisa menjadi momen membalikkan keadaan,” ungkap coach Sudarno pelatih dari Immanuel.

Baca juga:  Tembakan Perimeter Jocelyn Valerian Pulangkan Finalis Musim Lalu!

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

Versus SMAN 9 Pontianak

Berhasil menembus Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series, srikandi Imamnuel menghadapi tim yang memiliki mental sama, SMAN 9 Pontianak (El Nino). Sejatinya kedua tim punya mental yang sama. Berhasil atasi laga-laga sengit dengan kemenangan. Tapi, srikandi Immanuel jauh lebih tangguh. Bahkan pada laga Fantastic Four berhasil ditutup dengan kemenangan telak 52-27 atas El Nino.

Mentalitas anak-anak Immanuel sudah teruji. Mereka jeals sudah mengenal atmosfer dan suasana GOR Perbasi Pontianak pada ajang Honda DBL with KFC. Ujian selanjutnya bagi mereka adalah meruntuhkan hegemoni SMA Santu Petrus Pontianak di partai final. Pertemuan besok merupakan ulangan laga Big Eight DBL Pontianak musim 2019. Saat itu srikandi Immanuel takluk dengan skor 55-12. Tak ada hari lain selain esok untuk membalaskan dendam dua musim silam.

Itu tadi adalah catatan perjalanan srikandi Immanuel yang harus dilewati hingga bisa ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series musim ini. Ikuti kilas balik perjalanan tim finalis lainnya di DBL.id. Tunggu notifikasinya ya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Baca juga: Trisula Srikandi Immanuel Pontianak Ganas, Sukses Amankan Tiket Final Party

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY