ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak terbendung. Srikandi Immanuel (SMA Immanuel Pontianak) melangkah menuju Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series setelah menaklukan SMAN 9 Pontianak dengan skor akhir 60-32

Pada laga hari Sabtu 11, Maret 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Perbasi Pontianak sepenuhnya milik srikandi Immanuel. Seperti biasa, dengan permainan cepatnya Immanuel langsung meninggalkan jauh El Nino (SMAN 9 Pontianak) pada kuarter awal.

Memasuki kuarter kedua, El Nino mencoba memberikan perlawanan. Sayang, mereka masih belum bisa mengimbangi permainan cepat Immanuel meskipun sudah coba memangkas jarak poin yang ada.

Baca juga: Jadwal DBL Pontianak: Fantastic Four Day!

Kedalaman skuad Immanuel juga menjadi jawaban mengapa mereka bisa mengamankan satu tempat di partai puncak. Coach Sudarno bahkan hanya memainkan skoring poin Immanuel, Jocelyn Valerian sebanyak 15 menit saja. Alih-alih menyimpan tenaga untuk partai puncak yang akan digelar besok Minggu,12 Maret 2023.

Kedua starter mereka lainnya justru tampil menggila. Kedua pemain tersebut adalah Tracy Avril dan Andrea Vitriana. Bersama Jocelyn Valerian, keduanya menjadi trisula mematikan Immanuel pada laga kali ini. Andrea Vitriana menjadi pemimpin dalam urusan poin dengan koleksi 16 poin. Menyusul Jocelyn Valerian dengan 15 poin, dan Tracy Avril dengan 10 poin.

"Setelah selisih sepuluh poin kita jauh lebih tenang. Pertandingan sebelumnya kan selisih poin dekat-dekat jadi kita berusaha buat mengejar dan memperlebar jarak dulu," ujar Jocelyn Valerian pemilik nomor punggung 11 dari Immanuel.

Terkait strategi mengistirahatkan pemain kunci mereka (Jocelyb Valerian), coach Sudarno ternyata sudah menduga bakal menang dan menyimpan tenaga Jocelyn Valerian untuk partai puncak. "Benar, Jocelyn disiapkan untuk laga final. Tapi, tetap saya mainkan supaya menjaga ritme dan sentuhannya dengan lapangan tidak hilang. Puji Tuhan teman-teman yang lain bisa step up. Trend positif ini tentunya akan anak-anak bawa di laga final besok," ujar coach Sudarno.

Selanjutnya mereka masih harus menunggu antara SMA Santu Petrus Pontianak atau SMAN 1 Pontianak pada partai puncak Honda DBL with KFC.

Srikandi Immanuel ingin bertemu dengan SMAN 1 Pontianak di partai final yang akan digelar besok.  "Kita sih pengen ketemu Smansa (SMAN 1 Pontianak) ya," cetus sang pemain.

Baca juga:  Link Live Streaming DBL Pontianak: Laga Panas Fantastic Four

Selanjutnya mereka masih harus menunggu antara SMA Santu Petrus Pontianak atau SMAN 1 Pontianak pada partai puncak Honda DBL with KFC.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY