ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series akan berlangsung Senin, 13 Maret 2023, di GOR Trikora Jayapura. Kompetisi akan berlangsung hingga 18 Maret 2023 mendatang.

DBL Papua musim ini bakal diikuti oleh sebanyak 19 tim. Di antaranya 13 tim putra dan 6 tim putri. Seluruh tim akan saling sikut demi memperebutkan gelar juara tahun ini. 

Sebelumnya, Technical Meeting dan sesi drawing sendiri telah dilakukan pada Minggu, 5 Maret 2023 lalu. Drawing dilakukan untuk menentukan di posisi bagan mana tim akan bertanding.

Undian ini juga diberlakukan sistem seeding, di mana finalis edisi 2021 lalu mendapat lucky draw mengisi posisi bagan tunggu. Tim putra SMAN 3 Jayapura, runner up 2021 lalu, menduduki bagan tunggu di posisi kanan.

Baca juga: DBL Papua Ditunda 13 Maret di GOR Trikora Jayapura

Brilian, penggawa Bhoover (sebutan SMAN 3 Jayapura), mengatakan timnya telah siap mengarungi DBL Papua musim ini. Berbekal latihan rutin yang digelar sebelum kompetisi dimulai.

"Kami melakukan latihan yang rutin, di samping itu kami mencari pengalaman dengan mengikuti event-event yang di ada di Jayapura. Dan yang paling penting dari itu kami memperbanyak ibadah," jelasnya.

Disinggung mengenai hasil drawing di musim ini, Brilian mengaku senang dan kian termotivasi melakoni laga perdananya. Untuk itu, Bhoover masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA YPK 2 Biak melawan SMA YPPK Asisi Sentani yang akan berlaga di opening party.

"Motivasi yang sangat besar pada saya yaitu bisa mengharumkan nama sekolah melalui event DBL Papua. Harapan kami yang pertama yaitu bisa back to back final dan yang sangat kita harapankan yaitu keluar sebagai champion," tukasnya.

Di opening party DBL Papua sendiri akan tersaji tiga laga seru dari nomor putra. Pertandingan pertama dibuka oleh tim putra SMA YPK 2 Biak melawan SMA YPPK Asisi Sentani pukul 14.00 WIT.

Kemudian dilanjutkan oleh pertandingan dari putra SMAN 1 Jayapura kontra SMAN 1 Mimika pukul 15.30 WIT. Opening party akan ditutup oleh pertandingan antara putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura melawan SMA YPPK Tiga Raja Timika pukul 17.30 WIT.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan DBL Papua selengkapnya dapat dilihat di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY