ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series resmi diundur menjadi tanggal 13 Maret hingga 18 Maret 2023 di GOR Trikora, Jayapura.

Semula kompetisi ini akan dilaksanakan pada 6 Maret hingga 10 Maret 2023 di GOR Waringin, Jayapura. Namun, bencana tak terduga datang. Gempa bumi berkekuatan M 5,4 mengguncang Jayapura pada 9 Februari 2023 lalu. Bencana ini dilaporkan menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan dampak kerusakan bangunan.

Hal itu pula yang membuat DBL Indonesia bersimpati atas bencana yang menimpa Tanah Papua dan memutuskan menunda berlangsungnya kompetisi DBL Papua musim ini. Bersamaan dengan status tanggap darurat yang ditetapkan oleh Pemkot Jayapura, meliburkan sementara kegiatan sekolah dimulai pada 10 Februari 2023.

"Demi keselamatan bersama kami putuskan penundaan. Kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait penyelenggaraan DBL Papua," ujar Astrid Septiana, senior manajer event DBL Indonesia.

Setelah penundaan ini, DBL Indonesia juga melakukan rangkaian koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk penyelenggaraan DBL Papua musim ini. Setelah melalui serangkaian koordinasi, Wali Kota Jayapura memberikan izin penyelenggaraan Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series pada tanggal 13 - 18 Maret 2023.

Sementara itu, Technical Meeting dan sesi drawing sendiri telah dilakukan pada Minggu, 5 Maret 2023 lalu. Drawing dilakukan untuk menentukan di posisi bagan mana tim akan bertanding. Undian ini juga diberlakukan sistem seeding, di mana finalis edisi 2021 lalu mendapat lucky draw mengisi posisi bagan tunggu. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY