ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesatria SMA Santu Petrus Pontianak berhasil mengawinkan gelar pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Ini juga menjadi kawin gelar kesepuluh dan memastikan gejar juara kedua belas mereka di DBL Pontianak.

Santu Petrus (julukanĀ  SMA Santu Petrus Pontianak) titel kampiun setelah pada partai final mengubur mimpi revans Santo Paulus (julukan SMA Santo Paulus Pontianak) dengan skor akhir 101-40.

Pada laga final hari, Minggu, 12 Maret 2023 di GOR Perbasi Pontianak. Paulus langsung memainkan tempo bermain cepat sejak kuarter awal. Bahkan mereka sempat unggul 31-8 pada kuarter pertama. Permainan Santu Petrus semakin menggila. Mereka bukan hanya mendulang poin, melainkan juga menyuguhkan permainan yang kolektif dan membuat para penonton kadang bersorak.

Santo Paulus sempat mencoba untuk memangkas jarak poin di paruh pertama. Memasuki kuarter ketiga pertahanan mereka kocar kacir karena permainan indah Santu Petrus.

Sebanyak 12 pemain yang dibawa Santu Petrus pada laga final berhasil mencatatkan namanya pada lembar statistik bagian poin. Jhon Rames nomor punggung sepuluh dari Santu Petrus menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 21 poin. Menyusul Edbert Marchelyo dan Felixs Alvincia yang masing-masing 12 poin, sementara Raphael Robby dan Jacky Wongso dengan 10 poin.

Kolektivitas anak-anak Santu Petrus juga terlihat pada total perolehan asis mereka di laga final sebanyak 23 asis. Tak hanya itu, penggawa Santu Petrus juga berhasil mencetak 28 poin buah dari 24 turnover Santo Paulus.

"Senang dan bangga sih bisa mempertahankan gelar juara sekaligus menambah menjadi ketiga belas. Tim lawan juga fight, jadi kita harus kasih yang terbaik juga," ujar Stevan Wanandi pemain nomor punggung tujuh dari Santu Petrus.

Kemenangan ini sekaligus membuat SMA Santu Petrus Pontianak menjadi sekolah dengan raihan kawin gelar terbanyak di sejarah gelaran DBL Indonesia. Dari 14 kali penyelenggaraan sejak tahun 2008, mereka berhasil melakukan sepuluh kawin gelar. Well deserved boys! Champs is yours!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atauĀ klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY