Pertandingan kedua di Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 1 Jayapura. Hasil itu dipastikan setelah menang 28-15 atas SMAN 1 Mimika, Senin 13 Maret 2023.

Tidak mudah bagi Smansa Jayapura (julukan SMAN 1 Jayapura) mengunci kemenangan perdana ini. Derby Smansa ini berlangsung sengit usai tip off dilakukan. Smansa Mimika berhasil mencuri start dan mencetak 4 poin di awal kuarter pertama.

Hanya saja, Smansa Jayapura sukses mengejar ketertinggalan. Kuarter pertama ditutup dengan skor seimbang (6-6). Smansa Jayapura melesat di kuarter kedua. Tambahan 5 poin berbalas 1 poin membuat tim asuhan Samuel Silaily itu memimpin pertandingan.

Beranjak ke kuarter ketiga, anak-anak Smansa Jayapura kian dominan. Sebaliknya, Smansa Mimika mengalami kebuntuan dan tidak bisa memecahkan poin. Hal itu cukup untuk membawa Smansa Jayapura meraih kemenangan perdana mereka.

"Adik-adik Smansa Jayapura tadi mainnya belum lepas. Terasa masih gugup dan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan," komentar Samuel Silaily setelah pertandingan usai.

Baca juga: Dominan, YPK 2 Biak Bungkam Daya Gedor Asisi Sentani

"Mereka terlalu terpaku dengan cara bermain lawan. Sehingga pada kuarter satu sampai tiga mainnya sedikit terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Di babak berikutnya, Smansa Jayapura telah ditunggu oleh sang juara bertahan. Mereka akan melawan SMAN 4 Jayapura di partai Big Eight atau delapan besar.

Samuel pribadi mengakui lawan mereka berikutnya tidaklah mudah. Anak-anak Smansa Jayapura, harap Samuel, dapat tampil lebih tenang dan lebih baik dari pertandingan perdana mereka.

"Lawan berikutnya pasti beda jauh sama yang tadi kita lawan. Semoga adik-adik Smansa bisa bermain lebih tenang lagi, butuh latihan khusus lagi biar bisa meredam juara bertahan," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

Populer

Biodata Mahalini, Jebolan Indonesian Idol yang akan Tampil di DBL Fest 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Etnis Marind-Anim: Pewaris Gen ’Raksasa’ dan Postur Atletis
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024