ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua di Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 1 Jayapura. Hasil itu dipastikan setelah menang 28-15 atas SMAN 1 Mimika, Senin 13 Maret 2023.

Tidak mudah bagi Smansa Jayapura (julukan SMAN 1 Jayapura) mengunci kemenangan perdana ini. Derby Smansa ini berlangsung sengit usai tip off dilakukan. Smansa Mimika berhasil mencuri start dan mencetak 4 poin di awal kuarter pertama.

Hanya saja, Smansa Jayapura sukses mengejar ketertinggalan. Kuarter pertama ditutup dengan skor seimbang (6-6). Smansa Jayapura melesat di kuarter kedua. Tambahan 5 poin berbalas 1 poin membuat tim asuhan Samuel Silaily itu memimpin pertandingan.

Beranjak ke kuarter ketiga, anak-anak Smansa Jayapura kian dominan. Sebaliknya, Smansa Mimika mengalami kebuntuan dan tidak bisa memecahkan poin. Hal itu cukup untuk membawa Smansa Jayapura meraih kemenangan perdana mereka.

"Adik-adik Smansa Jayapura tadi mainnya belum lepas. Terasa masih gugup dan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan," komentar Samuel Silaily setelah pertandingan usai.

Baca juga: Dominan, YPK 2 Biak Bungkam Daya Gedor Asisi Sentani

"Mereka terlalu terpaku dengan cara bermain lawan. Sehingga pada kuarter satu sampai tiga mainnya sedikit terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Di babak berikutnya, Smansa Jayapura telah ditunggu oleh sang juara bertahan. Mereka akan melawan SMAN 4 Jayapura di partai Big Eight atau delapan besar.

Samuel pribadi mengakui lawan mereka berikutnya tidaklah mudah. Anak-anak Smansa Jayapura, harap Samuel, dapat tampil lebih tenang dan lebih baik dari pertandingan perdana mereka.

"Lawan berikutnya pasti beda jauh sama yang tadi kita lawan. Semoga adik-adik Smansa bisa bermain lebih tenang lagi, butuh latihan khusus lagi biar bisa meredam juara bertahan," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY