ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

fake pass yang dilakukan Giorgio Tanjung, forward NSA berhasil mengelabuhi para pemain Fourteen.

SURABAYA-SMA Nation Star Academy Surabaya berhasil mengamankan satu kemenangan di laga kedua melawan SMAN 14 Surabaya. Berkat permainan menekan dari skuad asuhan Endro Rosani, NSA unggul dengan skor 49-32.

NSA sendiri langsung bermain trengginas sejak kuarter pertama. Giorgio Tanjung menjadi aktor dibalik gemilangnya timnya awal pertandingan. Satu lay up dan satu tembakan threepoint yang ia lesakkan membuat NSA unggul 17-6.

Di kuarter kedua, NSA belum mengendurkan serangannya sama sekali. 11 poin yang mereka lesakkan membuat mereka semakin unggul hingga penghujung kuarter dua. Hal ini tak lepas dari set play yang berhasil diterapkan dengan baik oleh para guard NSA.

 

Sayang momentum ini justru hilang di kuarter ketiga. Perlahan tapi pasti, SMAN 14 Surabaya terus membuntuti mereka melalui kesalahan-kesalahan NSA dari lini pertahanan.

Puncaknya di under one minutes, Hierro Marendra center Fourteen berhasil memperkecil margin menjadi 42-32. Free throw yang ia lesakkan berhasil meriuhkan para fourteenation.

Sayang, momentum ini tidak dijaga dengan baik oleh Fourteen. Pelanggaran demi pelanggaran yang mereka lakukan justru membuat NSA bangkit. Lima dari tujuh free throws yang berhasil mereka lesakkan membuat NSA memenangi laga.

Menurut Endro Rosani, evaluasi besar akan ia lakukan timnya dari pertandingan hari ini. Pasalnya, beberapa kali mereka kehilangan fokus saat bertahan di dalam twopoint area.

“Laga terakhir kita haru menang. Nggak boleh kalah. Karena itu satu-satunya peluang kita bisa lolos ke babak playoffs,” ujar Endro.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa dilihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY