ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Immanuel Pontianak tampil apik pada Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Putra Immanuel sempat absen pada musim lalu. musim 2019 mereka bahkan hanya mampu sampai di fase delapan besar.

Musim ini mereka berhasil melangkah lebih jauh. Penggawa Immanuel sukses menembus Fantastic Four. Meskipun pada laga tersebut mereka gagal mengamankan tiket Final Party, penampilan yang ditunjukkan anak asuh Sudarno (pelatih dari SMA Immanuel Pontianak) patut untuk diacungi jempol.

Salah satu pemainnya bahkan berhasil menembus jajaran KFC First Team DBL Pontianak musim ini. Pemain tersebut adalah Alvent Joaquin Lin pemilik nomor punggung 5 dari SMA Immanuel Pontianak.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Stevan Wanandi Rela Gak Ikut Acara Keluarga Demi Persiapan DBL

Musim ini menjadi musim pertama sekaligus terakhir Alvent Joaquin tampil di ajang Honda DBL with KFC. Alvent sempat sedih karena peluang dirinya dan teman-teman untuk bermain pada kompetisi musim lalu tertutup akibat pandemi. “Tahun ini jadi yang pertama sekaligus terakhir aku main di DBL. Sebenarnya cukup sedih waktu tahun lalu pingin main DBL cuman dari sekolah belum boleh soalnya masih pandemi,” kata Alvent.

Menjadi tahun pertama sekaligus terakhir berseragam Immanuel di Honda DBL with KFC, Alvent mengaku senang bisa terpilih KFC First Team seri Pontianak. “Pastinya senang soalnya first time DBL, langsung first team,” ujarnya.

Akan berangkat menuju KFC DBL Camp, Alvent tentu harus mempersiapkan diri secara betul untuk bisa bersaing dengan teman-teman lain. Tidak hanya itu, ia juga dituntut untuk menyeimbangkan waktu antara mempersiapkan diri untu camp dan akademik. “Buat persiapan DBL Camp, aku sudah buat jadwal sih, kayak dibagi antara sekolah dan latihan tambahan. Papa sudah sempat mengingatkan untuk tetap fokus di sekolah, soalnya lagi masa-masa ujian juga kan,” terangnya.

Meskipun gagal membawa Immanuel menuju tahta juara, Alvent berhasil menjadi wakil pemain Immanuel satu-satunya yang berangkat menuju KFC DBL Camp. Prestasi tersebut tentu membuat kedua orang tuanya senang. Apalagi sang mama. Mama Alvent jarang sekali tahu mengenai kegiatan Alvent di dunia basket. “Waktu tahu kalau terpilih first team papa sama mama senang. Apalagi mama, soalnya kadang aku engga mau bilang ke mama kalau ada lomba basket. Malu soalnya,” imbuhnya sambil tertawa.

Akan berangkat menuju KFC DBL Camp, Alvent mengaku tidak memiliki target khusus. Alvent hanya menekankan untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik disetiap kesempatan. “Engga ada target sih, cuman lakukan yang terbaik aja biar sisanya Tuhan yang mengerjakan,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY