ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Kota Jambi menjadi momok yang menakutkan ketika ajang Honda DBL with KF C2022-2023 Jambi Series. Pasalnya, mereka adalah pemegang tahta musim lalu. Putra Netco (sebutan SMAN 3 Kota Jambi) berhasil mengawinkan gelar DBL Jambi. Tentunya, musim ini mereka sangat diwaspadai.

Alih-alih kembali melangkah di partai final dan mempertahankan gelar juara, Penggawa Netco justru kandas di laga perdana. Mereka kalah dengan skor tipis 24-23 atas SMAN 1 Kota Jambi. Meskipun gagal mempertahankan tahta juara dan mengulang prestasi gemilang musim lalu, salah satu pemain mereka berhasil menembus skuad KFC First Team seri Jambi.

Baca juga: Gak Ada Target di KFC DBL Camp, Vincent Brilliant Siap Berikan yang Terbaik

Pemain tersebut adalah Vannes pemilik nomor punggung enam dari Netco. Musim perdananya membela Netco di ajang Honda DBL with KFC ia berhasil mengemas 10 poin di laga perdana. Terpilih masuk dalam jajaran KFC First Team juga membuatnya kaget dan tidak menyangka. “Engga menyangka bisa terpilih sih, jujur kaget dan senang juga bisa masuk di first team,” ujar Vannes yang biasa bermain di posisi forward.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, Vannes mengenal dan sampai menggeluti dunia basket berkat sang ayah yang saat itu berstatus sebagai pelatih basket. “Aku kenal basket itu dari SD, gara-gara papa, kan papa pelatih basket,” terangnya. Terpilih masuk dalam jajaran KFC First Team dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp merupakan pengalaman pertama Vannes.

Lantas, ia mencoba untuk menambah beberapa porsi latihan sekaligus menjaga kondisi badan agar tidak terkena cedera. “Iya ini camp pertama aku, pastinya aku menambah latihan sih, kayak joging, skiping, sama dribble. Ketiga itu aku rasa penting sih,” tambahnya.

Persiapan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Vannes mempunyai target besar pada KFC DBL Camp pertamanya. Ia ingin langsung menembus Top 24 Campers. “Kalau ditanya siap atau belum ya aku sudah siap, apalagi aku punya target masuk 24 besar campers,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY