ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Xaverius 1 Jambi akhirnya bisa menjadi juara di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Pada partai final mereka berhasil menang dengan skor tipis 60-58 atas SMA Bina Kasih. Musim lalu mereka juga berhasil menembus partai final. Sayang di laga pamungkas mereka gagal menang.

Permainan mereka musim ini juga terbilang rapih, satu dari dua pemainnya bahkan bisa menembus KFC First Team seri Jambi. Salah satunya adalah Vincent Brilliant pemain nomor punggung 11 dari Xaverius 1 Jambi.

Musim keduanya berseragam Xaverius 1 di ajang DBL Jambi catatan statistiknya meningkat drastis. Dari empat gim yang dilakoni, Vincent Brilliant berhasil mengoleksi 47 poin. Tidak heran jika namanya masuk dalam skuad KFC First Team seri Jambi.

Baca juga: Sabet MVP Plus Kampiun, Mimpi Pimpin Jaya Jadi Kenyataan!

Vincent Brilliant pertama kali mengenal basket ketika duduk di kelas 7 SMP. Saat itu ia juga kebetulan diajak oleh teman-temannya. “Pastinya senang sih waktu tahu terpilih first team, apalagi aku baru kenal basket waktu kelas 7 SMP itu juga diajak teman,” kata Vincent Brilliant.

Meskipun pagelaran DBL Jambi telah selesai, Vincent Brilliant masih berlatih untuk mempersiapkan tim DBL tahun depan. “Sekarang masih latihan sama teman-teman buat tim DBL tahun depan. Paling buat persiapan DBL Camp, aku menambah latihan di gym gitu sama latihan di klub,” ujarnya.

Akan berangkat menuju KFC DBL Camp, Vincent Brilliant tidak memiliki target khusus pada camp nanti. ia hanya ingin memberikan yang terbaik. “Engga ada target sih, yang pasti aku bakal berjuang maksimal dan memberi yang terbaik di camp nanti,” cetusnya.

Baca juga: Alithia Ruthika, Menangkan Netco, Cetak Rekor, dan Jadi MVP!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY