ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Xaverius 1 Jambi berhasil menjadi pemenang di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Mereka menyapu bersih seluruh penantangnya di DBL Jambi musim ini. 

Partai final yang berlangsung pada Jumat, 3 Februari 2023 lalu, berlangsung begitu sengit. Xaverius 1 yang berhadapan langsung dengan SMA Bina Kasih kerap mendapat tantangan di beberapa kuarter. Tembakan gratis dari Pimpin Jaya akhirnya membuat Xaverius 1 bisa membalikkan keadaan dan memimpin pertandingan di akhir kuarter empat. 

Baca juga: Alithia Ruthika, Menangkan Netco, Cetak Rekor, dan Jadi MVP!

Pimpin Jaya sendiri memang dikenal sebagai salah satu pemain Xaverius yang paling berbahaya. Ia adalah pemain kunci Xaverius 1 di DBL Jambi musim ini. Pimpin Jaya sukses mencetak rekor point saat bertanding membela Xaverius 1. Kala itu, Pimpin Jaya sukses menorehkan 55 poin ketika membela Xaverius 1 di babak fantastic four melawan SMK Unggul Sakti Jambi. 

Berkat prestasinya itu, Pimpin Jaya ditahbiskan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di DBL Jambi musim ini. Tahun ini juga merupakan tahun terakhir Pimpin bisa membela almamaternya di DBL Jambi. Ia, kini telah duduk di kelas 12.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Samarinda: Para Jawara Dipertemukan Lebih Awal

Ternyata, mendapat titel MVP di tahun terakhirnya ini merupakan cita-cita besar Pimpin Jaya. Ia mengaku, salah satu mimpi terbesarnya di DBL Jambi adalah mendapatkan gelar kampiun dan menjadi MVP di tahun ini. Lebih jauh, ia begitu bangga bisa meraih kedua gelar itu sekaligus di tahun terakhirnya. 

"Cita-citaku di basket cuma satu. Bisa bawa Xaverius 1 menang di DBL dan jadi MVP tahun ini. Nggak ada tujuan lain di DBL ini," ujar Pimpin. 

Selama berlaga di DBL, Pimpin Jaya sukses menorehkan hasil statistik gemilang. Ia mencetak total 127 poin, 31 rebound, 11 asis, dan 19 steal. Berkat hasil itu, Pimpin juga masuk dalam jajaran KFC First Team Putra 2022-2023 Jambi Series. Ia bakal berlatih dan bertanding di DBL Camp mendatang untuk diseleksi menjadi pemain terpilih yang bakal dinobatkan sebagai Honda DBL Indonesia All-Star 2022-2023. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY