ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akun Instagram Ultras World (@ultrasworld_official) mengunggah koreo keren dari Songomania (SMAN 9 Surabaya).

KEHEBOHAN suporter yang ada di Honda DBL sampai terpantau oleh akun Instagram Ultras World (@ultrasworld_official). Hari ini akun Instagram yang menjadi patron suporter di seluruh dunia itu mengunggah salah satu koreo tiga dimensi (3D) dari Songomania, julukan tim suporter SMAN 9 Surabaya.

Koreo yang ditampilkan akun @ultrasworld_official itu adalah saat Songomania mendukung tim putri SMAN 9 Surabaya melawan SMAN 8 Surabaya di opening party Honda DBL East Java Series 2019 – North Region, 23 Agustus 2019 lalu. Saat itu Songomania menampilkan koreo berkonsep horor dengan judul, Im Your Nightmare.

Basket Songo fans 23.08.2019. Indonesia DBL East Java series basketball #songo #songomania #ultras #ultrasworld #ultra #pyro #pyroshow #nopyronoparty #tifo #basketball #indonesia #eastjava #hooligans

A post shared by Ultras World (@ultrasworld_official) on

Dalam foto itu, Songomania terlihat menaikkan sebuah koreo 3D dengan bentuk gerbang. Ketika gerbang tersebut terbuka, munculah sebuah gambar setan yang melambangkan betapa angkernya tribun mereka. Selengkapnya baca: Ini Loh Rahasia Songomania Bisa Sangat Kompak di Tribun!

Ide-ide liar suporter Songomania memang selama ini luar biasa. Mereka selalu memenuhi tribun dengan berbagai kreativitasnya. Totalitas Songomania itu tak lain juga karena dukungan penuh dari pihak sekolah.

Oleh karena mendapatkan dukungan penuh dari sekolah, anak-anak Songomania tak main-main dalam melakukan persiapan nribun. Untuk tampil di Honda DBL musim ini mereka bahkan harus menghabiskan waktu tiga bulan untuk menyusun koreo yang menarik. Yang itu ditampilkan bergantian saat tim basket kebanggaan mereka tampil.

Kreativitas Songomania ini tak pernah memudar dari tahun ke tahun. Legasi dari para alumnus mereka masih terjaga dengan apik hingga hari ini. Terbukti, tim suporter ini sebelas kali menyabet best suporter di Honda DBL.

Sebagai koordinator Songomania tahun ini, Dharma Mahesa sangat berterimakasih kepada para alumni SMAN 9 Surabaya yang sudah membangun nilai-nilai positif hingga turun-temurun sampai sekarang. “Kami bisa datang sebanyak ini juga karena para alumni yang masih menyempatkan waktu untuk nonton SMAN 9 Surabaya. Terima kasih banyak,” katanya.

Selain kehebatan dalam meracik visual yang memanjakan mata, sikap Songomania juga patut diapresiasi. Dalam setiap laga, mereka memberi ruang aman bagi para perempuan untuk mendukung dari tribun. Hal seperti ini, patut ditiru oleh suporter lain. Bahwa mendukung tim kebanggaan tak hanya dunia milik pria saja. Maju terus Songomania! Angkat topi untuk kalian semua!

 

Baca juga:

6 Tim Suporter ini Sangat Kreatif, Yang Nomor 6 Bikin Merinding!

Ini Tim Suporter yang Mengguncang DBL Arena di Opening Party Seri Surabaya

Lihat Hebohnya Suporter Tim ini, Kalian Jangan Mau Kalah! 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY