ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 memang menjadi agenda yang begitu dinanti-nantikan bagi peserta Honda DBL with KFC 2022-2023. Ratusan putra-putri terpilih dari seluruh Indonesia berhak untuk mendapatkan bimbingan langsung dari para pelatih profesional. Tak terkecuali Keysha Nur Fadhilah.

Pemain asal SMAN 3 Makassar ini merupakan salah satu perwakilan Honda DBL with KFC 2022-2023 South Sulawesi Series. Meski hanya bisa membawa tim kebanggaannya melesat ke babak Big Eight, namun pemilik nomor punggung 13 itu berhasil dinobatkan sebagai KFC First Team seri Makassar.

Baca Juga: Selamat! Inilah KFC First Team Putri 2022 Seri Makassar

Bagaimana tidak, dirinya berhasil membuat sang jawara musim lalu kewalahan. Bahkan menutup pertandingan atas SMAN 11 Makassar hanya dengan margin 14 poin. Dalam laga tersebut, Keysha Nur hampir menorehkan double-double dengan torehan 13 rebound dan 8 poin.

Tak heran jika dirinya terpilih sebagai salah satu delegasi Makassar. Di bulan Mei 2023 mendatang, Guard SMAN 3 Makassar itu bakal bertolak ke Jakarta untuk menjalani serangkaian KFC DBL Camp 2023. “Alhamdulillah bahagia banget karena bisa berangkat ke KFC DBL Camp tahun ini,” ucapnya.

“Tanggapan orang tua pastinya ikut senang karena saya bisa terpilih KFC First Team. Mengenai penyeleggaraan KFC DBL Camp yang bakal berjalan di luar pulau juga tidak masalah. Akan tetapi, orang tua sedikit keberatan karena akan menyita waktu pelajaran, mengingat saya pribadi sudah kelas XII,” tambah Keysha.

Dilema tersebut rupanya tidak menghalani Keysha Nur untuk terus mengejar mimpinya. Dirinya mengaku bakal bersikeras untuk dapat membagi waktu antara pendidikan dan karirnya di dunia basket.

Terebih di tahun terakhirnya berpartisipasi dalam gelaran Honda DBL, dirinya tak ingin membuang-buang kesempatan untuk memperjuangkan tiket menuju KFC DBL Indonesia All-star. “Pemain basket mana sih yang nggak pengen terpilih DBL All-star dan berangkat ke Amerika?” katanya.

“Jadi nanti saya bakal bertanggung jawab dengan keputusan yang sudah diambil dan berusaha untuk menyeimbangkan waktu sekolah dan bermain basket, serta mempertimbangkan risiko yang akan terjadi,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY