ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan tersaji di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Srikandi Immanuel adalah tim yang memberi warna sekaligus kejutan di ajang DBL Pontianak musim ini.

Skuad asuhan Sudarno (pelatih dari SMA Immanuel Pontianak) ini absen mengikuti ajang DBL Pontianak musim lalu. Penampilan terakhirnya pada musim 2019. Pada musim tersebut langkah mereka terhenti di laga perdana. Rehat satu musim, srikandi Immanuel langsung menggebrak di musim ini. Mereka berhasil melaju hingga partai final.

Meskipun di partai final mereka gagal meraih gelar juara sekaligus menggulingkan dominasi Santu Petrus. Apa yang ditunjukkan oleh srikandi Immanuel memberi warna baru di ajang Honda DBL with KFC musim ini. Salah satu pemainnya bahkan ditunjuk sebagai Honda MVP. Pemain tersebut adalah Joycelyn Valerian.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Stevan Wanandi Rela Gak Ikut Acara Keluarga Demi Persiapan DBL

“Sangat senang waktu terpilih sebagai first team. Ini juga kesempatan pertama dan satu-satunya untuk mendapat pengalaman di DBL Camp,” kata Joycelyn. Kesempatan mahal tersebut tidak bakal dia lewatkan begitu saja.

Saat ini Joycelyn sedang disibukkan dengan kegiatan akademik. “Saat ini aku lagi mempersiapkan diri buat menghadapi ujian akhir sekolah. Nah nanti waktu ujiannya selesai, aku langsung latihan di klub sama menambah latihan sendiri kayak joging sama shooting,” ujarnya.

Awal mula Joycelyn mengenal basket berkat orang tuanya. Saat itu mama dari Joycelyn suka mengajaknya ke lapangan basket. “Kenal basket itu dari SD gara-gara mama suka mengajak latihan di klub. Waktu itu yang latihan mama aja dan aku masih belum serius menekuni basket. Baru serius itu waktu SMP,” terangnya.

Pada KFC DBL Camp mendatang, Joycelyn memasang target untuk tembus Top 50 Campers terlebih dahulu. “Targetnya sih minimal masuk Top 50 Campers dulu, setelah itu baru berjuang lebih keras lagi,” tandasnya.

Baca juga: Rebound Sudah, Asis Sudah, Joycelyn juga Jadi Top Poin DBL Pontianak!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY