ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Reynold Imanuel Nuwa (tengah) saat naik ke podium

SMAN 3 Kupang baru saja meraih gelar ­three-peat pada helatan Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Hasil tersebut dipastikan setelah SMAN 3 Kupang atau Smantig kembali menumbangkan SMA Giovanni Kupang dengan skor akhir 50-37.

Tim besutan Abadi Putra Sari itu memang berhasil menemukan sejumlah pemain yang luar biasa. Tak heran jika dominasi Smantig masih sulit dipatahkan hingga saat ini. Salah satu pemain hebat yang bergabung dengan SMAN 3 Kupang adalah Reynold Imanuel Nuwa.

Center SMAN 3 Kupang itu tak hanya moncer di olahraga basket. Melainkan dirinya punya segudang prestasi di bidang taekwondo. Reynold Imanuel mengikuti bela diri sejak 2019. Meski terbilang baru, namun dirinya telah berhasil menorehkan berbagai kemenangan yang membuatnya masuk ke SMAN 3 Kupang melalui jalur prestasi.

Baca Juga: BeAT The Record: Agresif di Bawah Ring, Reynold Imanuel Sabet 12 Rebound

Tak cukup puas sampai di situ. Pemilik nomor punggung 15 itu kembali mengikuti beragam kejuaraan saat sudah memasuki jenjang SMA. Bahkan nama Reynold Imanuel kembali membanggakan dengan membawa pulang berbagai medali.

Adapun beberapa prestasi yang berhasil diraih, antara lain Juara 1 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Juara 1 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Open 2022, Juara 1 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022, Juara 1 Lourdez 2022, dan Juara 2 Desain Besar Olahraga Nasional 2022.

Reynold Imanuel Nuwa - SMAN 3 Kupang (Taekwondo)

Dengan torehan prestasi tersebut, membuat Reynold Imanuel terpilih ke dalam tim taekwondo Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Mula-mula tuh saya dapat rekomendasi dari tempat berlatih masing-masing atau disebut Dojang biasanya. Dari sana terus ke Pengurus Cabang Olahraga NTT dan baru diadakan seleksi” kata Imanuel.

“Jadi di sana tuh semacam latihan yang deprogram untuk siap berkompetisi. Biasanya saya latihan tuh setiap hari. Pagi dan sore. Jadi sebenarnya basket hanya selingan saja, kalau rest dari jadwal Taekwondo baru saya latihan,” tambahnya.

Walaupun telah menyabet begitu banyak prestasi di bidang taekwondo, namun Reynold Imanuel mengaku masih banyak target yang belum sempat tercapai. Salah satunya adalah meraih juara di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Harapan terakhir pastinya ingin bisa juara di Popnas sama Kejurnas ya. Kemarin belum sempat ikut karena Covid-19. Setelah pandemi selesai itu baru jalan lagi pertandingannya,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY