ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sergio, maskot berwujud serigala milik SMAN 2 Sidoarjo

SURABAYA-Ia ada di mana-mana. Kadang di tribune suporter, kadang di tepi lapangan, atau di belakang ring. Dialah Sergio, maskot tim SMA Negeri 2 Sidoarjo. Sergio adalah sesosok serigala yang pemberani, supel dan lucu.

Sosok Serigala dipilih oleh SMANDAForce, sebutan untuk suporter tim SMA Negeri 2 Sidoarjo, sebagai lambang tim. Wajah serigala selalu terpampang baik di baju hingga giant flag.

Pada 2016 lalu, muncul lah sosok Sergio sebagai maskot tim. Sergio dirupakan sekor serigala berbulu gelap. Tampangnya memang garang. Sangar. Walaupun demikian, Sergio cukup sukses menyerap sikap-sikap positif dari seekor serigala.

“Walaupun tampilannya garang dan tegas, Sergio adalah maskor yang penuh semangat. Layaknya seekor serigala, Sergio juga pemberani, memiliki jiwa pemimpin dan solidaritas tinggi,” jelas Ferdinand Andrianto, tim maskot SMA Negeri 2 Sidoarjo.

Sergio bukan sekadar lambang atau maskot bagi anak-anak SMANDAForce. “Dia adalah pembangkit semangat,” sebut Andri, sapaan akrabnya.

Tim maskot Sergio terdiri dari dua anak. Mereka memerankannya secara bergantian. Syarat menjadi anggota tim maskot sebenarnya tidak sulit. “Yang jelas harus pemberani, dan tidak boleh gengsi,” sebutnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY