ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memasuki pertengahan tahun 2023, tentunya menjadi waktu paling krusial untuk para siswa-siswi kelas XII. Termasuk bagi para student athlete yang pernah bertanding di Honda DBL with KFC 2022-2023. 

Mereka harus menghadapi kesibukkan mengurus studi mereka selanjutnya, juga menentukan pilihan mengenai karir basket mereka. Tidak hanya itu, segudang ujian juga harus mereka lewati demi bisa lulus dari bangku SMA.

Baca juga: Sempat Diremehkan Karena Basket, Khoirunnisa Siap Buktikan Saat KFC DBL Camp

Salah satu student athlete yang juga mengalami kesibukan ini adalah Rica Fransisca, pemain dari tim putri SMA Kristoforus 1 Jakarta. Setelah dihadapi dengan berbagai ujian, Rica dipastikan telah lulus dari sekolahnya. Kini, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri atau UTBK.

Saat ditanya mengenai jurusan dan kampus impiannya, Rica mengatakan ia begitu mendambakan masuk ke jurusan Ilmu Kedokteran. "Aku pengen ambil kedokteran. Aku nggak terlalu mengincar universitasnya sih, jadi lebih ke jurusannya aja. Soalnya aku nggak boleh ngerantau, jadi pilih yang di dalam kota," ujarnya.

Baca juga: Endwalijri Kuswara Tak Sabar Serap Banyak Ilmu di KFC DBL Camp

Rica mengaku, selain karena faktor cita-cita, pilihannya pada Ilmu Kedokteran memang banyak dipengaruhi oleh sang Ibunda. Rica ingin meraih cita-cita sekaligus membanggakan Ibundanya. 

"Kalau ditanya kenapa milih kedokteran karena cita-cita dan untuk keharmonisan keluarga," candanya. "Tapi kalau misalnya nanti nggak keterima di Ilmu Kedokteran, aku mau ambil fisioterapi. Soalnya masih beririsan dengan kedokteran dan bisa berguna juga untuk olahraga basket."

Baca juga: Cliffton Wijaya Sebut Pelatihan TC Patriots Muda Jadi Bekal Penting di DBL Camp

Ketika berlaga di DBL Jakarta lalu, Rica berhasil mengoleksi total 77 poin, 24 rebouund, 29 asis, 27 steal, dan 2 block. Berkat kemampuannya itu, Rica mampu membawa Kristo 1 menjadi finalis di DBL Jakarta Barat dan melaju ke babak Championship Series.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY