ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung minggu, KFC DBL Camp 2023 dimulai. Tepat pada 9 Mei 2023 mendatang, pemusatan latihan pelajar terbesar se-Indonesia itu akan berlangsung di Jakarta.

Tentunya, seluruh campers (sebutan peserta camp) telah mempersiapkan diri jelang pelatihan dimulai. Salah satunya Sharkeenan Mahindrata, pemain dari SMA Labschool Kebayoran, yang terpilih menjadi KFC Second Team Putra 2022 DBL Jakarta.

Untuk menyambut KFC DBL Camp 2023 nanti, Sharkeenan melakukan serangkaian persiapan. Mulai dari melatih fisik hingga skill individunya. Tidak luput juga, ia mengikuti beberapa kompetisi demi menambah jam terbangnya.

Baca juga: Rayxelvio Erawan Manfaatkan Latihan Seleksi Pra PON untuk Bekal Sambut DBL Camp

Ketika ditanya mengenai pengalaman pertamanya di DBL Camp ini, Sharkeenan bercerita, bahwa dirinya sudah lama ingin menjadi bagian dari DBL Camp. Hal itu bermula ketika dirinya menonton video DBL Camp di Channel Youtube DBL Play.

"Waktu tahun 2021 kemarin, tim aku gugur di awal. Jadi aku nggak bisa ngebuktiin kalau aku bisa masuk DBL Camp di tahun 2022. Aku ingin banget ikut DBL Camp karena nonton di Youtube keren banget bisa berlatih bareng campers lain. Jadi aku termotivasi untuk ikut di tahun ini, apalagi didukung oleh pelatih dan orang tua," ungkapnya.

Baca juga: Jelang DBL Camp, I Nyoman Aldo Rutin Ikut Kompetisi Demi Tambah Jam Terbang

Di tahun pertamanya ikut DBL Camp, Sharkeenan juga tidak sabar untuk bertemu dengan campers dari kota lainnya. Selain itu, salah satu hal yang membuatnya begitu menantikan DBL Camp adalah dilatih oleh pelatih dari WBA.

Demi bisa membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 nanti, Sharkeenan tetap menjaga konsistensi latihannya. Bahkan, ia telah membuat jadwal sendiri untuk mengatur waktu antara sekolah dan berlatih.

Baca juga: Tak Sabar Bertemu Pemain Terbaik Se-Indonesia, Irene Olyvia Gencarkan Latihan

"Hal tersulit bagi aku saat ini harus konsisten baik fisik maupun skill. Aku juga harus menyeimbangkan antara latihan dan juga sekolah. Biasanya, aku di awal minggu selalu membuat jadwal tiap minggunya agar jadwal latihannya teratur," tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY