ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian persiapan mulai dilakukan oleh seluruh campers yang akan mengikuti KFC DBL Camp 2023 pada Bulan Mei nanti di Jakarta. Tidak hanya persiapan fisik saja, melainkan pula ragam persiapan lainnya juga dilakoni oleh student athlete untuk bersaing menjadi 12 pemain terbaik.

Baca juga: Tak Sabar Bertemu Pemain Terbaik Se-Indonesia, Irene Olyvia Gencarkan Latihan

I Nyoman Aldo Dharma Yudha, pemain dari SMAN 1 Denpasar, yang menjadi salah satu KFC First Team 2022 Putra DBL Bali termasuk sebagai student athlete yang mulai mempersiapkan diri jelang DBL Camp. Cowok berusia 17 tahun itu punya cara tersendiri menyambut pemusatan latihan digelar.

Selain melakukan latihan fisik dan skill individu, Aldo mengaku kerap mengikuti uji tanding untuk menambah jam terbangnya. "Aku sering latihan untuk sekolah dan klub. Aku juga masih sering workout atau conditioning juga di rumah untuk jaga fisik, aku ikut kompetisi di sekolah maupun di club juga," jelasnya.

Baca juga: Cerita Aileen Felicia Masuk Assisi Bareng Bestie Hingga Tembus ke Partai Final

Bukan tanpa alasan Aldo melakukan serangkaian persiapan itu. Ia memiliki misi dan targetnya sendiri di DBL Camp nanti. Student athlete berkelahiran 1 Januari 2006 itu mengatakan, ia ingin menjadi salah satu dari 12 pemain terbaik yang terpilih All-Star nantinya.

Untuk mencapai mimpinya itu, Aldo juga mendapat dukungan dari orang tuanya. Terutama dukungan dari Sang Papa. "Dukungan dari papa yang membuat saya lebih termotivasi untuk ikut dbl camp dan lolos sampe 12 besar All-Star," ungkapnya.

Baca juga: Tak Sabar Ikut DBL Camp, Marchelo Delano Ingin Kenalan dengan Campers Lain

"Melihat senior senior saya yang sudah pernah ke Amerika sebelumnya juga menambah saya lebih termotivasi agar bisa lolos seperti mereka," timpalnya.

Hingga kini, Aldo terus menjaga konsistensinya dalam berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mengingat KFC DBL Camp 2023 akan digelar kurang dari satu bulan lagi. 

Baca juga: Tanggapan Terrel Ayers Terkait Gelaran DBL Camp Perdana di Jakarta

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY