ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series menjadi salah satu kompetisi yang paling berkesan bagi Aileen Felicia Goey bersama kedua sahabatnya. Yakni Felisha Claudia Nindy Amey Apon dan Jovelyn Tjan.

Bagaimana tidak, mereka berhasil membawa SMA SF Assisi Samarinda melesat ke partai final untuk pertama kalinya. Meski gagal membawa tim kebanggaannya meraih juara, namun Aileen Felicia tetap bersyukur lantaran dapat mencetak sejarah baru bagi Assisi.

“Awal masuk SMA SF Assisi Samarinda itu karena janjian sama teman basket satu club aku, namanya Nindy sama Jovelyn. Jadi kita sepakat masuk Assisi biar bisa main bareng gitu. Ternyata tahun ini bisa bawa sekolah sampai ke final, senang banget pastinya,” ucap Aileen.

Baca Juga: Kilas Balik: Catat Sejarah, Final Pertama untuk Putri Assisi

Sayang, di babak Final Party silam, mereka dipaksa tunduk oleh sang jawara bertahan, SMKN 2 Balikpapan dengan skor telak 53-33. Dalam laga tersebut, nama Aileen Felicia menjadi sorotan. Pasalnya guard Assisi itu mampu mencetak 17 poin, 7 rebound, dan 4 steal.

Statistik manis itulah yang akhirnya membawa dirinya terpilih sebagai KFC First Team bersama empat pemain terbaik Samarinda lainnya. Nantinya Aileen Felicia bakal kembali bersaing di KFC DBL Camp 2023 bersama student-athlete terpilih dari seluruh Indonesia.

“Awalnya memang sempat punya firasat bakal terpilih, tapi nggak sepenuhnya yakin karena melihat pemain lain juga pada jago. Tapi bersyukur pada akhirnya bisa terpilih, orang tua juga senang karena saya sering keluar rumah buat latihan kan, rupanya bisa membuahkan hasil yang baik,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY