ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa waktu lalu, hasil Seleksi Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah diumumkan. Sebanyak 143.805 siswa lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian mereka. Salah satunya Salman Ali Farabi, pemain kunci milik Global Prestasi School itu berhasil menembus Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia.

Hal itu menjadi bukti bahwa julukan student-athlete begitu melekat di dalam tubuhnya. Tak hanya membanggakan di bidang akademik, nama Salman Ali Farabi juga tercatat dalam jajaran KFC First Team dari Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series.

Bahkan musim ini menjadi kali pertama bagi Salman Ali bersama Global Prestasi School bergabung dalam gelaran DBL Bogor. Meski tampil sebagai debutan, namun mereka berhasil menembus babak Big Four dan bersaing dengan dua tim unggulan DBL Bandung.

Baca Juga: Cek Nih! Ini Tim yang Lolos ke Fase Big Four DBL Jawa Barat

Di balik kemonceran tersebut, Salman Ali Farabi tak melupakan pendidikan. Baginya, pendidikan tetaplah prioritas. Tak heran jika dirinya berhasil lolos dalam SNBP dari sekian banyak peserta yang mendaftarkan diri di program tersebut.

“Alhamdulillah sudah keterima di Universitas Indonesia, kebetulan saya ambil Kesehatan Masyarakat karena menurutku jurusan itu belajarnya nggak terlalu sains banget kayak Kedokteran, masih ada sisi sosialnya juga,” ucap Salman.

“Alasan pilih Kesehatan Masyarakat karena melihat prospek kedepannya sih. Jenjang kerjanya luas juga kan, bisa ke perusahaan, pertambangan, rumah sakit, sama departemen kesehatan. Tapi dari saya pribadi sih rencana mau kerja di pertambangan dan mengambil K3 gitu. Pokoknya ya jalani aja dulu,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY