ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan perkara mudah untuk mengatur waktu antara belajar dan berlatih bagi student athlete. Statusnya sebagai pelajar sekaligus atlet membuat mereka harus pintar dalam memanajemen waktu, tenaga, dan prioritas lain untuk mencapai mimpi besarnya.

Baca juga: Terpilih First Team, Glorya Angela Beri Kabar Orang Tua Lewat Video Call

Hal itu juga dirasakan oleh Rama Fairuz, pemain asal SMAN 34 Jakarta, yang juga pernah bertanding di Honda DBL with KFC 2022-2023 DKI Jakarta Series - South Region. Rama berhasil menunjukkan performa impresif selama membela timnya. 

Kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola di lapangan membawa dirinya dinobatkan sebagai salah satu pemain yang masuk dalam jajaran KFC Second Team Putra 2022 DBL Jakarta. Keberhasilannya itu membuat dirinya dipastikan bakal kembali bersaing di KFC DBL Camp pada Mei mendatang.

Baca juga: Tonton Cuplikan DBL Camp di Youtube, Sharkeenan Gak Sabar Ikut DBL Camp

Namun, di tengah persiapannya jelang DBL Camp, Rama juga harus membagi fokusnya untuk belajar demi lolos ke perguruan tinggi untuk melanjutkan studinya. Mengingat Rama telah lulus dari sekolahnya. "Kegiatan aku sehari-hari berlatih dan belajar, karena sudah di kelas XII," ujarnya.

"Aku harus bisa membagi waktu untuk belajar agar bisa masuk universitas favorit. Tapi alhamdulillah, karena aku sudah diterima di ITB, jadi sekarang aku bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk fokus latihan jelang DBL Camp," tambahnya.

Baca juga: Muhammed Aofar Beri Pesan untuk Para Campers

Yup, di tengah kesibukannya dengan status student athlete, Rama berhasil men-checklist satu goalsnya. Yakni lolos ke salah satu universitas favorit pilihannya. Tinggal satu lagi checklist dari goals lainnya yang tengah dipersiapkan Rama sebaik mungkin. Yaitu menjadi bagian KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

"Sebenarnya dari dulu aku sudah ingin ikut DBL Camp. Akhirnya bisa kesampaian, jadi aku bakal maksimalkan kesemparan ini. Aku ingin jadi All-Star, itu mungkin mimpi semua basket pelajar. Aku bakal berusaha maksimal agar itu tercapai," tandasnya.

Baca juga: Rayxelvio Erawan Manfaatkan Latihan Seleksi Pra PON untuk Bekal Sambut DBL Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY