ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA SF Assisi Samarinda berhasil mencetak sejarah baru di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Anak asuhan Tjendra Rudiyanto itu mampu membawa tim kebanggaannya melesat hingga ke putaran Final Party untuk kali pertama.

Meski gagal merebut tahta dari sang jawara bertahan, SMKN 2 Samarinda, menjadi runner up Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series merupakan pencapaian terbaik selama mereka turut serta dalam gelaran DBL Samarinda.

Terlebih lagi, dua pemain andalan milik SMA SF Assisi Samarinda berhasil menembus KFC First Team seri Samarinda dan bakal bertolak ke Jakarta untuk menjalani rangkaian kegiatan KFC DBL Camp 2023. Salah satunya adalah Glorya Angela Marshanda Anandha.

Baca Juga: 5 Pemain Masuk KFC First Team 2022 Putri Seri Kaltim, Siapa Favoritmu?

Forward SMA SF Assisi Samarinda itu mengaku sangat terkejut dapat terpilih sebagai lima pemain terbaik dan menjadi wakil provinsi Kalimantan Timur. Pasalnya ini merupakan salah satu impiannya dapat bersaing dengan student-athlete terbaik dari seluruh Indonesia dan merebutkan tiket ke KFC DBL Indonesia All-Star 2023.  

“Jujur kaget banget bisa terpilih KFC First Team. Dari awal fokusnya cuma buat tim. Fokus main bagus supaya bisa bawa tim ke final. Dari DBL Samarinda tahun sebelumnya juga performaku belum sebaik ini, jadi benar-benar tidak expect. Miracle works!” ujarnya.

Tak hanya Glorya yang terkejut dengan kabar tersebut, kedua orang tua Glorya pun demikian. “Orang tua jelas bangga banget sama anaknya hahaha. Soalnya buat mencapai KFC First Team tuh susah banget kan, jadi benar-benar kebaikan Tuhan bisa terpilih. Apalagi di momen itu, aku menyempatkan buat video call mami-papi dan mereka bahagia banget,” tambah Glorya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY