ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekonomi masih menjadi salah satu jurusan yang begitu diminati. Melihat Ekonomi mempunyai prospek kerja yang cukup baik serta dibutuhkan pada era saat ini. Tak heran jika begitu banyak siswa-siswi SMA yang mengincar jurusan tersebut. Salah satunya Junior Dave Mangerongkonda.

Junior Dave merupakan pemain andalan milik Manado Independent School. Berkat kemoncerannya di Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series, dirinya berhasil terpilih dalam deretan KFC First Team seri Manado.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Baca Juga: Siapkan Dirimu! KFC DBL Camp 2023 Digelar di Jakarta Pertama Kali

Meski bakal menjalani berbagai serangkaian padat di KFC DBL Camp 2023 mendatang, namun sebagai student-athlete Junior Dave tetap memikirkan masalah pendidikan. Mengingat dirinya saat ini sedang duduk di bangku kelas XII dan dalam waktu dekat akan lulus dari Manado Independent School.

Junior Dave mengaku bahwa dirinya berencana untuk langsung melanjutkan studinya di salah satu perguruan tinggi yang ada di Manado. Menanggapi hal tersebut, dirinya menegaskan jikalau belum menentukan kampus yang bakal menjadi tempatnya menimba ilmu.

Namun, guard Manado Independent School itu kekeh untuk mengambil jurusan Ekonomi. Lantaran dirinya ingin terjun di dunia bisnis. “Awalnya dapat saran dari orang tua buat kuliah Ekomoni, karena jurusan itu gabungan dari Manajemen sama Akuntansi gitu. Akhirnya tertarik,” ucapnya.

“Kalau sama hitung-hitungan lumayan suka sih, jurusan Ekonomi juga masih jadi opsi pertama sambil memantau jurusan yang lain. Tapi alasan buat masuk Ekonomi sendiri itu karena aku mau coba dunia bisnis,” tambahnya.

Kala sudah memasuki bangku perkuliahan, Junior Dave berkata bahwa dirinya tak lagi menjadikan basket sebagai proritas. Melainkan ingin berfokus pada pendidikan. “Kalau basket mungkin masih ikut ya, tapi lihat keadaan juga. Dari aku pribadi sih inginnya masih aktif di basket,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY