ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 untuk pertama kali akan dilangsungkan di DKI Jakarta. Program pemusatan pelatihan basket pelajar ini akan berlangsung pada 9 hingga 14 Mei 2023 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Melalui KFC DBL Camp ini, seluruh student athlete dan pelatih dari Aceh hingga Papua akan diseleksi dan disaring menjadi 12 pemain dan 4 pelatih untuk dinobatkan menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Nantinya, pemain dan pelatih yang terpilih akan diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam itu, mereka akan belajar dan berlatih dengan beberapa pelatih top NBA. Mereka juga bakal bertanding pada turnamen kelompok usia pelajar SMA dan mahasiswa tingkat pertama di sana.

Baca juga: DBL Indonesia dan KFC Umumkan KFC DBL Camp 2023

”KFC DBL Camp 2023 ini merupakan program pencarian dan pengembangan talenta berbakat cabang olahraga basket yang dilakukan secara masif di 30 kota dari 22 provinsi se Indonesia dengan menyasar para atlet pelajar SMA atau sederajat," jelas Eric Leong selaku CEO PT Fast Food Indonesia.

Tahun ini juga menjadi tahun pertama KFC DBL Camp diselenggarakan di Ibu Kota. Sebelumnya, DBL Camp selalu digelar di Surabaya (kota kelahiran DBL Indonesia) sejak tahun 2008 silam.

Sementara itu, ada alasan spesial mengapa KFC DBL Camp dilaksanakan di Jakarta. ”Bulan Agustus nanti, Jakarta (Indonesia) akan menjadi  tuan rumah hajatan besar FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang," terang Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

"Melalui KFC DBL Camp 2023 yang digelar Mei nanti di Jakarta, kami ingin ikut menyemarakkan atmosfer menyambut pesta basket akbar kelas dunia tersebut,” lanjutnya.

Bersamaan dengan KFC DBL Camp 2023 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall nanti, lanjut Masany, juga akan digelar festival basket yang menghadirkan beragam kegiatan seru bagi kalangan umum. 

Masyarakat umum dan para pecinta basket di Ibu Kota juga bisa ikut menonton dan menyaksikan aktivitas ratusan campers (sebutan peserta KFC DBL Camp 2023) dari berbagai penjuru Tanah Air yang akan berkumpul di Ibu Kota, Bulan Mei nanti. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY