ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang satu hari lagi perhelatan KFC DBL Camp 2023 bergulir tepatnya mulai tanggal 8-14 Mei di Jakarta. Program kamp sendiri merupakan program tahunan dari DBL Indonesia. Sedari awal kamp selalu digelar di Surabaya. Tahun ini terasa spesial karena campers akan menimba ilmu di Ibu Kota.

Program kamp juga menjadi bentuk konsistensi DBL Indonesia terhadap pengembangan basket dan anak muda. Bahkan ada beberapa nama di liga basket profesional Indonesia yang sempat merasakan kamp dan juga menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star.

Awalnya program ini bergulir pada tahun 2008. Berkolaborasi dengan NBA, menghadirkan event resmi pertama NBA di Indonesia dengan nama Indonesia Development Camp (DBL Camp) untuk ratusan student athlete dari seluruh Indonesia. Tahun ini juga merupakan tahun pertama DBL Indonesia All-Star dibentuk dan dikirim berlatih tanding ke Perth, Australia.

Baca juga:  Musim Spesial DBL Indonesia, Gandeng KFC untuk DBL Camp di Jakarta!

Dua tahun berselang tepatnya tahun 2010, penggawa DBL All-Star tidak lagi berlatih di Australia, melainkan ke Amerika Serikat (untuk pertama kali hingga sekarang). Seperti yang diketahui berlatih basket ke Amerika Serikat adalah impian dari banyak pemain dan anak muda di Indonesia mengingat Amerika Serikat adalah kiblat basket dunia. 

Tahun 2010 juga menjadi tahun istimewa karena DBL Indonesia bekerja sama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia. Andrew Vlahov adalah legenda basket Australia dan ia juga bagian dari WBA sekaligus pelatih kepala kamp. Potensi sekaligus perkembangan student athlete pun meningkat mengingat standar yang ditentukan saat kamp memakai standar dunia.

Baca juga: Daftarkan Diri Kalian! Uang Tunai dan iPad Siap Jadi Hadiah di KFC DBL Festival

Nama-nama seperti Juan Laurent Kokodiputra, Nuke Saputra, Mario Davidson, Andrew W. Lensun, hingga Kelvin Sanjaya adalah student athlete yang pernah berkompetisi di Honda DBL. Beberapa dari mereka bahkan sempat merasakan DBL Camp dan menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star. Lahirnya talenta-talenta muda, merupakan suatu prestasi.

Terlebih saat KFC DBL Camp tahun ini bukan hanya seputar kamp saja, melainkan juga ada KFC DBL Festival. KFC DBL Festival sendiri juga memiliki tujuan untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat luas mengenal sekaligus memainkan bola basket. Terdapat banyak sekali games menarik sekaligus kejutan-kejutan yang akan hadir.

Baca juga: Tak Hanya Camp, KFC DBL Festival Juga Siap Ramaikan Jakarta

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Fest 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat.(*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
SUPPORTING PARTNERS