ESG

WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senin, 8 Mei 2023, adalah hari paling penting untuk 246 campers yang akan mengikuti KFC DBL Camp 2023. Pasalnya, mereka harus merapat ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan hingga tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

Baca juga: Merapat ke Soemantri, 246 Campers Jalani Measurement Test dan Medical Check Up

Di hari ini, seluruh campers harus sudah tiba di Ibu Kota untuk menjalani tes kesehatan di awal rangkaian panjang kegiatan KFC DBL Camp 2023. Namun, hal menarik dan lucu menimpa salah satu campers dari South Sulawesi Series (Makassar).

Di hari penting ini, Muhammad Reyhan (SMAN 21 Makassar) justru ketinggalan pesawat pagi. Ia terlambat mengikuti penerbangan yang dijadwalkan pukul 06.00 WIB, (8/5). Nggak sampai di situ saja, ketika memesan jadwal penerbangan baru, Reyhan justru memesan penerbangan ke Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Pertama Naik Kereta Bandara, Campers Lampung Nyasar Sampai Stasiun Manggarai

Ketika ditanya mengenai keterlambatan dan kesalahannya memesan tiket pesawat, melalui wawancara di DBL Play, Reyhan mengaku dirinya panik. "Saya sudah panik, Kak. Saya bangun jam 6 pagi, sementara pesawat seharusnya terbang di jam yang sama. Akhirnya saya buru-buru ke bandara. Sampai bandara jam 7 pagi, saya langsung pesan tiket pesawat," tuturnya.

"Tapi, ketika saya sudah pesan tiket pesawat ternyata saya salah tujuan. Saya malah beli tiket pesawat ke Surabaya soalnya seingat saya DBL itu adanya di Surabaya," aku Reyhan.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Campers DBL Central Sulawesi: Palu Lebih Hot!

Rasa panik yang dialami Reyhan itu membuat dirinya harus memesan satu tiket pesawat lagi dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. Reyhan mengaku dirinya baru menyadari bahwa KFC DBL Camp 2023 digelar di Jakarta setelah menghubungi temannya yang sudah tiba di Ibu Kota.

"Saya sudah pesan tiket ke Surabaya dan dijadwalkan berangkat jam 2 siangnya. Ternyata saat saya telepon teman saya, Dayrent, dia bilang kalau DBL Camp sekarang di Jakarta. Akhirnya saya batalkan tiket yang ke Surabaya dan pesan lagi tiket ke Jakarta," ungkap Reyhan dengan tawa.

Baca juga: Baru Pertama Ikut KFC DBL Camp, Campers Mataram Bawa Koyo

Dari kesalahannya ini, student athlete asal SMAN 21 Makassar itu mengatakan jika orang tuanya meninggalkan pesan untuknya setibanya di Ibu Kota. Reyhan mendarat di Jakarta pukul 20.00 WIB dan langsung merapat ke hotel tempatnya beristirahat.

"Saat aku mau terbang ke Jakarta, Mama kasih pesan, katanya jangan mikirin hal-hal yang lain dan tetap fokus. Pokoknya jangan panik lah, biar kejadian ini nggak terulang. Lumayan juga, tiket ke Surabaya itu seharusnya bisa aku buat belanja-belanja di Jakarta," cetus Reyhan menyesal.

Reyhan...semangat ya!

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)