ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 mulai memasuki babak penting. Pada pelaksaan hari kedua, Rabu, 10 Mei 2023, tim pelatih mulai melakukan seleksi menentukan 50 besar (Top 50). Pada tahap Top 50 itu tim pelatih memilih 50 pemain terbaik putra dan 50 pemain terbaik putri.

Pemilihan itu didasarkan pada sejumlah aspek penilaian. Pemilihan 50 Top dilakukan lewat rapat bersama jajaran pelatih. Baik dari World Basketball Academy (WBA) yang menghadirkan Andrew Vlahov dan Shane Froling. Rapat dilakukan begitu serius dan akhirnya mereka sepakat menentukan 100 campers terbaik untuk masuk Top 50.

Namun perjalanan campers masih panjang. Setelah masuk ke Top 50 nantinya para campers akan tersaring kembali menjadi Top 24 pada Kamis 11 Mei 2023. Dan setelah itu yang ditunggu-tunggu telah tiba. Mereka akan terpilih masuk skuad KFC DBL Indonesia All-Star.

Total ada 12 pemain putra dan 12 pemain putri yang terpilih menjadi skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2022. Plus 4 pelatih terpilih.

Proses pemilihan Top 50 itu berjalan ketat. Penilaian terhadap campers hampir merata. Tim pelatih sampai sulit menentukan. Proses pemilihan diawali Top 50 Putri Campers KFC DBL Camp 2022. 

---
Siapa saja Top 50 Putri Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Ini Top 50 Putri Campers KFC DBL Camp 2023, Buruan Kasih Selamat!
---

Selanjutnya, tim pelatih menentukan pemilihan Top 50 Putra Campers KFC DBL Camp 2022. Pemilihan itu juga sama. Tim pelatih membutuhkan waktu cukup lama untuk memilih nama 50 campers terbaik.

---
Siapa saja Top 50 Putra Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini:
Top 50 Putra Campers KFC DBL Camp 2023, Ada Nama Temenmu Nih!
---

Shane Froling dari WBA mengatakan, tahun ini potensi campers besar banget. Banyak yang baru, dan beberapa yang lama. “Saya melihatnya justru KFC DBL Camp ini sebagai dasar mereka menjadi pemain nasional nantinya,” ujarnya.

Buat yang belum terpilih jangan berkecil hati. Pasalnya, masing-masing akan ada dua tiket wild card masing-masing untuk putra dan putri yang akan diperebutkan oleh para unselected player.

Shane Froling berharap campers bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tidak membatasi diri, tapi sebaliknya memiliki keinginan untuk belajar hal baru. “Selain itu saya berharap seluruh campers bisa saling bersaing untuk memperebutkan tiket menjadi All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat,” jelasnya.(*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY