ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fundamental menjadi hal paling dasar yang dibagikan oleh Mick Downer kepada coaches KFC DBL Camp 2023. Pada hari Rabu (10/5) GOR Soemantri Brodjonegoro menjadi saksi coaches mendapatkan arahan langsung dari Mick Downer. Salah satu pelatih yang kagum dengan sesi latihan langsung di lapangan adalah Yan novi.

Yan Novi adalah pelatih dari SMA Karangturi Semarang yang tahun ini berhasil menjadi runner-up Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Para coaches bukan hanya mendapatkan arahan langsung saja, melainkan juga menjajal setiap ilmu yang sudah diberikan. “Coach Mick Downer detail banget, sampai hal-hal terkecil itu diperhatiin, kalau ada yang engga sesuai langsung dievaluasi,” ujarnya.

Baca juga: Coach Muflih Farhan Bagi Tips ke Coaches Biar Terpilih All Star

Tak ketinggalan coach Yan Novi juga berbagi cerita melatihnya kepada coaches lain. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi coach Yan Novi berangkat menuju KFC DBL Camp. Sudah dua hari dia mengisi gelas kosong dengan ilmu-ilmbu baru mengenai sistem dan fundamental basket. “Sejauh ini bagus karena dapat banyak ilmu, dapat teman baru juga saling diskusi tentang masalah-masalah yang dihadapi di tim masing-masing gitu,” tandasnya.

Baca juga: Berikan Materi Seputar Filosofi Kepelatihan, Coach Erwin: Obrolan yang Seru!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY