ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Festival telah dimulai pada Kamis, 11 Mei 2023. Rangkaian games menarik dan hadiah jutaan rupiah siap kalian bawa pulang hari ini.

Ada lebih dari lima games yang bisa kamu ikuti dalam gelaran KFC DBL Festival yang ada di Grand Atrium Kota Kasablanka. Mulai dari, KFC Bucket Strike, KFC 2 Balls, Skill Challenge, Free Throw Conga, KFC Combo Challenge dan Shooting Star. 

Masing-masing dari game tersebut tentunya memiliki hadiah dan cara bermain yang berbeda. Simak, cara memainkannya di bawah ini:

1. KFC Bucket Strike

Cara memainkan KFC Bucket Strike cukup mudah. Peserta harus memasukan bola selama 45 detik di empat titik berbeda secara beruntun. Pertama adalah semi circle, titik free throw, titik three point, dan yang terakhir Half Court

2. KFC 2 Balls

Permainan KFC 2 Balls dimulai dengan shooting dan rebound. Dalam permainan ini, peserta wajib melakukan poin di setiap titik berbeda.

Satu poin di semicircle, poin kedua didapat dari di free throw, poin ketiga didapatkan dari mid range, sementara poin keempat didapat dari three point. Selain itu, peserta wajib melakukannya di titik shooting

Baca Juga: Berburu “Harta Karun” di DBL KFC Festival Bisa Dapat iPad!

3. Skill Challenge

Sesuai dengan namanya, Skill Challenge akan membutuhkan sedikit effort. Pertama, peserta wajib melakukan dribble crossover, dua kali chest pass, shooting free throw di area yang telah ditentukan. 

4. Free Throw Conga

Free Throw Conga membutuhkan beberapa peserta. Nantinya, para peserta akan melakukan shooting free throw secara bergantian.

Jika orang pertama berhasil memasukkan free throw, maka orang pertama harus rebound dan memberikan bola pada orang ketiga.

Jika orang pertama gagal, maka orang pertama harus rebound dan melakukan lay up/undering sampai masuk untuk tetap bertahan dalam permainan. 

Jika orang kedua berhasil memasukkan bola terlebih dahulu, maka orang pertama akan gugur dalam pertandingan. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam pertandingan ini adalah saat melakukan free throw, kaki peserta harus di belakang garis free throw

5. Shooting Star

Shooting Star akan menguji peserta yang memiliki kemampuan shooting. Peserta harus melakukan shooting di empat titik berbeda.

Pertama, akan ada empat titik shooting. Semi circle, free throw, three point dan half court.

Masing-masing player harus berhasil memasukkan tiga titik shooting pertama. Kemudian mereka harus melakukan shooting di half court.

Baca Juga: Puluhan Selebriti Bakal Ramaikan KFC DBL Festival, Siap Main Bareng Idolamu?

6. KFC Combo Challenge

KFC Combo Challenge adalah three point contest. Jadi kamu yang jago untuk melakukan shooting three point, silahkan ikuti permainan ini. 

KFC DBL Festival juga menghadirkan KFC DBL Camp 2023. Yang tentunya dibuka untuk umum. Sesuai dengan temanya: Basketball, Dance Music, KFC DBL Fest akan menyatukan tiga elemen tersebut.

So, jangan khawatir kalau kamu merasa belum familiar dengan basket. Di acara ini, kamu akan diajak seru-seruan bareng untuk mengenal olahraga tersebut. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 sedang berlangsung di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY