ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menimba ilmu dari pelatih-pelatih elite asal World Basketball Academy (WBA) Australia. Sebanyak 54 coaches kembali mengisi gelas kosong dengan ilmu-ilmu baru mengenai basket pada Jumat (12/5) di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Sejak pagi para coaches yang terpilih masuk mengikuti KFC DBL Camp sudah memadati ruang kelas di GOR Soemantri. Sarapan pertama mereka adalah mengenai cara berlari yang tepat dari PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Bukan hanya tepat, melainkan juga efektif. Mengingat dalam olahraga basket efektivitas menjadi sorotan utama pemain ketika melantun.

--

Siapa saja Top 24 Putra Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Sengit! Berikut Deretan Top 24 Campers Putra KFC DBL Camp 2023

--

“Materi pagi tadi bagus, soalnya kita diberi tahu bagaimana melakukan gerakan-gerakan fisik yang benar biar mencegah cedera,” ujar Robby Arsandhi pelatih tim putri SMAN 1 Gowa.

Sudah empat hari para coaches menimba banyak ilmu. Tentunya ada beberapa penyesuaian mengenai pembaharuan gaya melatih dan juga hal-hal dasar pada basket. Sejauh ini coach Robby sudah mengantongi banyak ilmu yang akan ia bawa pulang nantinya setelah kamp selesai.

“Ada beberapa gerakan yang memang butuh perbaikan setelah mengikuti DBL Camp. Tentunya ini pekerjaan rumah untuk mengubah kebiasaan yang ternyata selama ini masih kurang di anak-anak,” imbuhnya.

Ilmu mahal yang didapat oleh coach Robby ini nantinya bukan hanya ia nikmati sendiri dan terapkan hanya untuk tim yang dia asuh. Nantinya, setelah pulang dari KFC DBL Camp, ia sudah punya jadwal untuk berbagi dengan pelatih-pelatih di Gowa.

--

Siapa saja Top 24 Putri Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Selamat! Ini Daftar Top 24 Campers Putri KFC DBL Camp 2023

--

“Kebetulan aku dari Kabupaten Gowa, pulang dari sini, besoknya langsung aku bikin sharing session sama teman-teman pelatih di sana. Ini sudah aku catat semua ilmu-ilmunya, sudah kayak skripsi catatannya,” terangnya sambil tertawa.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

Baca juga: 
- Resmi! Suga BTS Sekarang Jadi Ambassador NBA

- 5 Gadget yang Bisa Bantu Kalian Jago Main Basket

- DBL Indonesia Gelar Nonton Bareng ‘The First Slam Dunk’, Seru Abis!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY