ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika pepatah mengenai belajar lah ke negeri Cina sudah terlampau jadul, maka belajar lah saja ke Australia. KFC DBL Camp 2023 masih mendatangkan pelatih-pelatih elite dari World Basketball Academy (WBA) Australia. Jumat (12/5) sebanyak 54 coaches kembali menimba ilmu-ilmu baru mengenai berbagai hal dari pelatih-pelatih elite WBA.

Salah dua yang mengisi materi adalah Mick Downer dan Michael Lake. Mick Downer sendiri adalah asisten pelatih timnas Australia di Olimpiade 2016, sedangkan Michael Lake adalah pelatih pengembangan ketangkasan di Adelaide 36ers.

--

Siapa saja Top 24 Putri Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Selamat! Ini Daftar Top 24 Campers Putri KFC DBL Camp 2023

--

 

Pada sesi kelas langsung di lapangan, baik coach Mick Downer dan Michael Lake menjelaskan berbagai formula saat situasi gim. Baik ketika bertahan dan pada posisi menyerang.

Melihat coaches yang begitu antusias menyimak dan memperhatikan hal-hal detail yang diterangkan oleh kedua pelatih dari WBA membuat Michael Lake senang.

“Saya belum lama bersama pelatih-pelatih di sini, Shane (Shane Froling) dan Mick (Mick Downer) bisa dibilang lebih lama ketimbang saya. Apa yang saya perhatikan sejauh ini, mereka (coaches) punya kapasitas, mereka datang dengan semangat dan keinginan untuk belajar. Itu yang paling penting,” ujar Michael Lake.

--

Siapa saja Top 24 Putra Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Sengit! Berikut Deretan Top 24 Campers Putra KFC DBL Camp 2023

--

Meskipun Michael Lake belum terlalu  lamabersama pelatih-pelatih pilihan yang terpilih di KFC DBL Camp, ada harapan besar dari Michael Lake kepada para coaches setelah ajang KFC DBL Camp berakhir.

“Ada satu hal penting yang ingin saya sampaikan kepada coaches. Hal tersebut adalah jangan pernah berhenti untuk belajar. Selalu belajar mengenai hal baru, karena hal itu bisa membuat mereka berkembang untuk menjadi lebih baik tiap harinya,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

Baca juga: 
- Resmi! Suga BTS Sekarang Jadi Ambassador NBA

- 5 Gadget yang Bisa Bantu Kalian Jago Main Basket

- DBL Indonesia Gelar Nonton Bareng ‘The First Slam Dunk’, Seru Abis!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY