ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Begitu banyak sesi materi kelas yang disuguhkan kepada para coaches terpilih di KFC DBL Camp 2023. Hal tersebut membuat coaches begitu terbuka mengenai formula-formula baru dan segar yang dibawakan oleh pelatih-pelatih elite dari World Basketball Academy (WBA) Australia.

Sabtu (13/5) para coaches kembali mengisi gelas kosong yang dibawa dengan ilmu-ilmu baru tentunya. Kejenuhan seolah tak terlihat di GOR Soemantri tempat para coaches menimba ilmu. Coach Bayu asal SMAN 34 Jakarta bahkan punya materi favorit selama ia mengikuti KFC DBL Camp.

--

Siapa saja Top 24 Putra Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Sengit! Berikut Deretan Top 24 Campers Putra KFC DBL Camp 2023

--

“Paling favorit sih waktu kelas filosofi melatih. Karena ada beberapa hal baru yang membuat saya terbuka gitu,” ujarnya. Ada satu yang membuatnya tersadar bahwa keseluruhan komponen tim tidak bakal berkembang jika hal-hal dasar masih belum tepat dan benar dilakukan.

“Kebetulan saya juga melatih bukan hanya anak-anak SMA, tapi juga anak-anak kecil. Ada satu omongan yang membuat saya sadar kalau pemain engga bakal bisa maju jika hal-hal kecil yang kurang tepat itu terus dilakukan tanpa adanya perbaikan dari pelatih,” terangnya.

Hal serupa juga terlihat ketika para coaches melakukan observasi langsung di lapangan dan melihat teman-teman dari Experience DBL Camp berlatih tanding melawan SMP Jubilee Jakarta.

--

Siapa saja Top 24 Putri Campers KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Selamat! Ini Daftar Top 24 Campers Putri KFC DBL Camp 2023

--

Shane Frolling langsung menyuruh coaches untuk memperhatikan bagaimana cara pemain di lapangan menembak. Dan ia langsung memberitahu bahwa apa yang dilakukan pemain kurang tepat dan harus segera dibenahi.

Hal-hal dasar inilah yang luput dari mata para pelatih. Semoga setelah KFC DBL Camp usai, para pelatih bisa membenahi hal-hal kecil yang tentunya itu sangat berperan untuk meningkatkan performa dan kualitas pemain itu sendiri.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY