ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erinindita Prias Madafa deg-degan menanti kabar seleksi skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Maklum, namanya masuk ke dalam Top 24 Campers putri. Hari ini, mereka bakal diseleksi menjadi skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Di tengah degdegan itu, Erin -sapaan akrabnya- bahagia ketika tahu Timnas basket putri Indonesia akhirnya memastikan meraih emas SEA Games 2023 di Kamboja. Bukan sekadar emas, tapi timnas basket putri juga mencatatkan sejarah karena inilah emas pertama kali mereka di kejuaraan multievent.

Apalagi di roster Timnas basket putri ada dua pemain yang juga satu almamater dengan Erinindita, dari SMA Tri Tunggal Semarang. Keduanya adalah Yuni Anggraeni (DBL Indonesia All-Star 2010) dan Dyah Lestari (Champion DBL 3x3 National Competition 2014).

Baca Juga: Raih Emas SEA Games 2023! Ada 8 Alumnus DBL di Timnas Basket Putri

"Wah seneng banget, pas lagi degdegan masuk tahap pemilihan All-Star denger kabar timnas basket putri kita juara. Apalagi ada kakak-kakaku dari Tritunggal di sana. Ada Kak Yuni (Yuni Anggraeni) dan Kak Tari (Dyah Lestari)," ujarnya.

Erinindita mengaku selama ini kerap komunikasi dengan keduanya. Termasuk ketika Erinindita mengikuti KFC DBL Camp, dan kedua kakak almamaternya berangkat ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023.

"Kami saling berkabar lewat WA. Saling support," ungkapnya.

Baca Juga: Makin Sibuk, Erinindita Prias Ingin Jadi Mahasiswa Sekaligus All-Star (Lagi)

Erinindita, Yuni, dan Dyah selama ini juga tinggal di mes klub basket mereka. Sehingga meskipun beda angkatan cukup jauh, tapi ketiganya punya kedekatan emosional.

Pelajar kelahiran Grobogan, 19 November 2005 itu berharap ia bisa menyusul prestasi kakak-kakaknya. Berkontribusi untuk Indonesia di level internasional. "Berharap banget bisa masuk timnas senior nanti, seperti mereka berdua."

Erinindita sendiri bersyukur bisa mengikuti KFC DBL Camp. Sebab banyak pelajaran berharga ia dapat di sana. Terlebih mayoritas pemain timnas yang merupakan alumnus DBL juga pernah merasakan langsung program dan seleksi di DBL Camp.(*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY